Kompas TV regional berita daerah

Jumlah Nakes Terpapar Covid-19 Meningkat, Layanan Rumah Sakit Dibatasi

Kompas.tv - 19 September 2020, 16:42 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Penularan covid-19 di Kabupaten Lumajang Jawa Timur sejak 2 pekan terakhir meningkat signifikan. Banyak tenaga kesehatan yang terpapar virus corona. Bahkan 2 rumah sakit harus melakukan pembatasan pelayanan.

2 rumah sakit yang membatasi pelayanan adalah rumah sakit umum Pasirian dan rumah sakit Pabrik Gula Jatiroto. Kedua rumah sakit tersebut membatasi layanan kesehatan, mulai dari kamar operasi, perinatal, HCU dan ruang bersalin.

Pembatasan dilakukan karena banyak tenaga kesehatan yang terpapar virus corona. Dari 95 pasien covid-19, 49 diantaranya adalah tenaga medis. Melihat kondisi tersebut, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq akhirnya melakukan rapat terbatas dengan instansi terkait untuk membahas penyebaran virus corona.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengatakan pihak pemerintah akan kembali memperketat penerapan protokol kesehatan covid-19, salah satunya penggunaan masker.

Selain klaster tenaga kesehatan, klaster keluarga juga menjadi penyumbang kasus positif covid-19. Total pasien positif covid-19 saat ini menjadi 328 orang.

#TenagaKesehatan #RumahSakit #VirusCorona

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x