Kompas TV regional berita daerah

Diduga Menimbulkan Polusi, Pabrik Kayu Diprotes Warga

Kompas.tv - 19 September 2020, 16:39 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV – Pabrik pengolahan kayu di Kabupaten Lumajang Jawa Timur didatangi sejumlah warga pada Rabu (16/09). Kedatangan warga untuk memprotes pihak perusahaan, karena keberadaan pabrik mencemari lingkungan.

Warga perwakilan 4 RT mendatangi pabrik pengolahan kayu, PT Matahari Jaya Internasional, yang berada di Desa Jarit, Kecamatan Candipuro. Mereka meminta pihak perusahaan kayu tersebut agar memperbaiki sistem produksi pengolahan kayu, sehingga tidak berdampak kepada masyarakat sekitar pabrik.

Seorang warga bernama Sungkono mengaku selama ini terdampak polusi udara, yang ditimbulkan dari proses pembakaran di dalam pabrik. Akibatnya warga sesak nafas dan rumah menjadi kotor. Selain itu, suara bising dari dalam pabrik juga terdengar hingga malam hari.

Camat Candipuro, Agni Megatrah mengatakan pihak perusahaan sudah mengajak warga berdialog dengan disaksikan pihak Kecamatan, Kepolisian dan TNI. Namun sayang pertemuan tersebut tidak membuahkan hasil karena pimpinan perusahaan tidak berada di tempat.

Selanjutnya pihak perusahaan akan menjadwal kembali pertemuan dengan warga untuk mencari solusi bersama.

#PabrikKayu #PolusiPabrik #WargaProtes

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.