Kompas TV nasional update corona

Camat Kelapa Gading Meninggal Dunia karena Covid-19

Kompas.tv - 19 September 2020, 15:54 WIB
camat-kelapa-gading-meninggal-dunia-karena-covid-19
Ruang Isolasi RSPI Sulianti Saroso untuk pasien Covid-19 (Sumber: Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur Anies Baswedan mengabarkan, Camat Kelapa Gading M Hermawan meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

M Hermawan meninggal dunia pada pukul 11.50 WIB di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso pada hari ini, Sabtu (19/9/2020).

Kabar duka tersebut disampaikan Anies Baswedan melalui pesan singkat.

“Innalillahi wa inna illaihi rajiun... Kembali kabar duka. Bapak M Hermawan, Camat Kelapa Gading wafat pada pukul 11.50, 19 September 2020 di RSPI Sulianti Saroso,” kata Anies berdasarkan keterangan yang diterima pada Sabtu (19/9/2020), dikutip dari Warta Kota.

Baca Juga: Sekda DKI dan Lurah Meruya Selatan Meninggal Akibat Corona

Anies meminta kepada semua untuk mendoakan M Hermawan. “Mari segerakan ambil wudhu, selenggarakan salat ghaib untuk almarhum bersama keluarga di rumah masing-masing,” ujar Anies.

Selain kabar dari Anies, belum ada konfirmasi mengenai penyebab kematian Hermawan karena Covid-19. Namun memang diketahui, menjalani perawatan di rumah sakit rujukan milik pemerintah untuk menangani pasien Covid-19.

Sekda DKI Saefullah Meninggal 

Sebelumnya, Sekda DKI Jakarta Saefullah juga meninggal dunia karena terinfeksi virus Corona atau Covid-19.

Sekda DKI Saefullah meninggal dunia setelah dirawat beberapa hari di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Saat ini, jenazah almarhum dalam proses pengurusan.

Berdasarkan informasi yang diterima Kompas TV, Saefullah meninggal dunia pada pukul 12.55 WIB.

Baca Juga: 27 Hotel di DKI Sediakan 3.700 Kamar Buat Isolasi Pasien Covid-19 Berstatus OTG

"Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi shaleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja bersama kita, telah dipanggil pulang ke rahmatullah. Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 di RSPAD-GS," kata Anies Baswedan pada Rabu (16/9/2020).

Anies kemudian meminta jajarannya di Pemprov DKI Jakarta untuk mendoakan almarhum Saefullah. Juga mengajak mereka untuk menunaikan shalat gaib.

"Mohon doakan. Bagi semua, segerakan ambil air wudhu dan siang ini kita semua selenggarakan sholat ghaib untuk almarhum," ucap Anies.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x