Kompas TV regional berita daerah

Pemda Tambah Ratusan Tenaga Kesehatan

Kompas.tv - 19 September 2020, 15:24 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Untuk membantu penanganan pasien covid 19 di rumah sakit rujukan papua barat, pemerintah kota dan kabupaten sorong siapkan ratusan tenaga medis yang terdiri dari dokter ahli dan dokter umum serta perawat dan bidan.

Saat ini jumlah covid 19 di kota sorong yang terkonfirmasi positif mencapai 610 kasus, mengantisipasi kasus yang terus meningkat pemerintah kota dan kabupaten sorong bekerja sama menambah tenaga medis sebanyak 4 dokter ahli/ 50 dokter umum dan 150 tenaga perawat dan bidan untuk di tempatkan pada rumah sakit rujukan covid.

Juru bicara covid 19 kota sorong mengatakan  ikatan dokter indonesia telah menyiapkan ratusan tenaga kesehatan, namun jika terjadi peningkatan kasus dan masih minim tenaga kesehatan, maka pemda akan melengkapi dengan tenaga kesehatan non organik dari kabupaten dan kota.

Selain penambahan tenaga kesehatan, pemerintah daerah dalam waktu dekat akan meningkatkan kapasitas rumah sakit rujukan covid 19, dengan penambahan fasilitas 50 tempat tidur, serta ruang laboratorium dan fasilitas lainnya.

#SorongPapuaBarat #Covid19 #TenagaMedis 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x