Kompas TV regional berita daerah

Salut! Dokter Ini Keluarkan Rp 850 Juta untuk Bangun Lab Mandiri dan Bisa Uji Tes Corona

Kompas.tv - 19 September 2020, 15:09 WIB
Penulis : Christandi Dimas

PADANG, KOMPAS.TV - Berawal dari keinginannya membangun laboratorum mandiri, seorang dokter di Sumatera Barat tampil menjadi pahlawan Covid-19.

Adalah Dokter Andani Eka Putra yang rela mengeluarkan uang pribadi senilai Rp 850 juta untuk membangun laboratorium yang kini menjadi tempat utama untuk melakukan pengujian sampel tes usap dalam rangka penanganan corona Sumatera Barat.

Awalnya, Dokter Andani membangun laboratorium ini dengan cara mengumpulkan dana riset pribadi sejak tahun 2010, yang semula hanya untuk penyakit non corona.

Tetapi, seiring berjalannya waktu, kini laboratorium ini menjadi tempat utama untuk melakukan pengujian sampel tes swab bagi masyarakat.

Dengan dukungan pemerintah provinsi, tes swab dilakukan secara gratis bagi masyarakat dengan kuota hingga 2.500 sampel setiap hari.

Melalui dedikasinya dalam penanganan corona, Dokter Andani Eka Putra pun mendapat banyak penghargaan. Ia juga berharap agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x