Kompas TV nasional sapa indonesia

Jangan Gunakan Masker Scuba, Efektivitas Hanya Sampai 5 Persen

Kompas.tv - 19 September 2020, 15:00 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Sejumlah pakar menilai masker scuba tidak efektif mencegah penularan virus, termasuk corona. Efektivitasnya berkisar antara nol hingga  hanya lima persen.

Hanya satu lapis, bahannya tipis memecah droplet jadi lebih kecil, dan droplet jadi mudah terbang.

Disarankan untuk menggunakan masker bedah karena efektivitasnya mencapai 80 hingga 90 persen, atau dengan masker bahan dua hingga tiga lapis dengan efektivitas 50 hingga 70 persen.

Larangan penggunaan masker scuba ini berdampak pada penjualan masker scuba di pasaran. Sejumlah pedagang mengaku penurunan omzet ini mencapai 80 persen.

Penggunaan masker menjadi salah satu protokol kesehatan corona yang wajib digunakan. Memilih masker yang baik dan efektif tentu diharapkan agar efektif dalam mencegah menularnya virus corona.

Baca Juga: Pentil Motor Dicabut Karena Hindari Razia Masker

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.