Kompas TV regional berita daerah

Mengembangkan Usaha Kecil Ditengah Dampak Korona

Kompas.tv - 19 September 2020, 12:15 WIB
Penulis : KompasTV Manado

KOTAMOBAGU, KOMPAS.TV - Bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah, pandemi Covid-19 tentunya berdampak sangat signifikan. Namun hal itu tidak bagi penjual tahu isi di Kotamobagu Sulawesi Utara. dimasa pendemi Covid-19 ini penjualan tahu isi cakalang meningkat dan banyak di pesan baik diantar langsung atau secara daring.

Warga Kotamobagu, Sari Alhasni, terus mengembangkan usaha tahu isinya untuk bertahan dari dampak pandemi korona, meskipun hanya dari rumah.

Tahu isi buatan, Sari Alhasni, berbeda dengan tahu isi seperti dijual pada umunya yang isinya hanya sayur. Namun tahu isi buatan sari, terbuat dari tahu murni atau premium  yang memiliki tiga varian rasa, yaitu tahu isi cakalang, tahu isi daging ayam dan tahu isi daging sapi.

Selain gurih, tahu isi ini juga sangat cocok untuk menjadi cemilan dan lauk pauk, harganyapun terjangkau. Setiap paket isi empat potong tahu isi dijual dengan harga sepuluh ribu rupiah. Banyak warga penikmat tahu isi yang memburu tahu buatan sari alhasni karena rasanya yang enak dan gurih.

Sari Alhasni, terpaksa mengembangkan usaha tahu isi dari rumahnya, sebab sejak masa pandemi covid-19 seperti saat ini, rumah makan tempat dia menitipkan tahu isi terpaksa tutup, karena ada pembatasan aktifitas dari pemerintah.

Meskipun tahu isi buatannya hanya dijual dari rumah dengan mengandalkan jasa daring dan media sosial, namun  setiap harinya, bisa meraup untung hingga lima ratus ribu rupiah. Peminatnya tidak hanya warga Kotamobagu saja, namun ada juga dari kabupaten lain seperti Bolaang Mongondow Timur.

Ditengah masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, bukanlah halangan bagi setiap pengusaha umkm untuk terus meningkatkan usahanya, seperti halnya yang dilakukan, sari alhasni, meski ditengah pandemi Covid-19, dia terus bersemangat dan berinofasi untuk meningkatkan usahanya agar tetap bertahan ditengah pandemi Covid-19.

#kompastvmanado #usahakecil #dampakkorona

RAHMAN RAHIM / KOMPASTV / KOTAMOBAGU / SULAWESI UTARA //

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x