Kompas TV nasional politik

Ini Alasan Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo Gabung dalam Gerakan KAMI Din Syamsuddin

Kompas.tv - 19 September 2020, 11:17 WIB
ini-alasan-mantan-panglima-tni-gatot-nurmantyo-gabung-dalam-gerakan-kami-din-syamsuddin
Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo berpose sebelum menjadi narasumber di acara Satu Meja The Forum di studio satu Kompas TV, Menara Kompas, Jakarta, Senin (23/4/2018). (Sumber: KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES)
Penulis : Tito Dirhantoro

YOGYAKARTA, KOMPAS TV - Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo mengungkapkan alasan dirinya bergabung dalam gerakan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang dimotori oleh mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.

Menurut Gatot, dirinya bergabung dalam gerakan tersebut karena saat ini ada sekelompok orang yang berusaha mengubah Pancasila, ideologi yang selama ini dianut oleh Indonesia.

Oleh karena itulah, Gatot bersedia bergabung dengan KAMI demi mempertahankan keutuhan Pancasila.

Baca Juga: Muncul Gerakan KITA Inisiasi Relawan Jokowi, Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo akan Melawan Jika..

"Mengapa saya bangkit, karena ada sebagian kelompok yang terorganisasi rapi, besar dan berusaha untuk mengubah Pancasila," kata Gatot dalam orasi di deklarasi KAMI di Magelang, Jawa Tengah, pada Jumat (18/9/2020).

Gatot menambahkan, kelompok tersebut sangat luar biasa karena akan menggantikan Pancasila. Dengan begitu, berarti akan mengganti Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Maka itulah, saya bergabung dengan KAMI bersama saudara-saudara sekalian untuk menyelamatkan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Gatot.

Demikian alasan tersebut disampaikan
Gatot Nurmantyo ketika kembali mendeklarasikan gerakan KAMI di Alun-alun Kota Magelang, Jawa Tengah. Dalam acara tersebut, dideklarasikan KAMI se-Jateng.

Baca Juga: Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo: Pemerintah, Tangkap Saya Dulu, Saya yang Makar

"Kita bersyukur di Magelang ini telah dideklarasikan yang ke-35 kabupaten, sehingga KAMI di mana-mana semakin tumbuh berkembang," ujarnya.

"Jadi, semuanya berdiri sendiri karena jiwa perjuangan yang luar biasa."



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x