Kompas TV nasional sosial

Menyesuaikan PSBB, Mulai Hari Ini Jadwal KRL Commuterline Berubah

Kompas.tv - 19 September 2020, 09:27 WIB
menyesuaikan-psbb-mulai-hari-ini-jadwal-krl-commuterline-berubah
Jadwal KRL akan dinormalisasikan pasca turunnya jumlah penumpang sepekan belakangan ini, tapi penumpang sebaiknya di rumah saja demi terhindar dari virus corona (Sumber: Tribunnews)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menyesuaikan aturan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengubah jadwal KRL Commuterline.

Perubahan jadwal KRL ini berlaku mulai hari ini, Sabtu (19/9/2020), pukul 04.00 hingga pukul 20.00 WIB.

Kereta pemberangkatan pertama memasuki wilayah DKI Jakarta sekitar pukul 05.00 WIB. Sementara kereta terakhir yang berangkat dari wilayah DKI Jakarta pukul 19.00 WIB.

Kapasitas penumpang pun dibatasi hanya 70 orang per kereta. 

“Penyesuaian ini juga sejalan dengan aturan jam operasional moda transportasi publik lainnya di wilayah Jakarta yang beroperasi dalam rentang waktu yang sama,” kata Vice President Corpotate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba dalam katerangannya di Jakarta, Jumat (18/9/2020), dikutip dari Warta Kota.

Mengingat KRL Commuterline melayani 80 stasiun di tiga provinsi, Anne mengatakan, akan ada sejumlah kereta beroperasi di luar jam operasional yang telah berubah tersebut.

“Jadwal KRL terbaru, posisi real time KRL, hingga informasi kondisi kepadatan di stasiun dapat dilihat melalui aplikasi KRL Access versi terbaru,” kata Anne.

Dengan jadwal KRL terbaru penyesuaian PSBB, maka mulai hari ini KCI menjalankan 933 trip per hari dari sebelumnya 875 trip. 

Baca Juga: Anies Keluarkan Kepgub: PSBB di Jakarta Bisa Diperpanjang hingga 11 Oktober 2020

Jumlah perjalanan KRL untuk setiap lintasnya adalah sebagai berikut:

- Lintas Bogor/Depok – Jakarta Kota pp, sebanyak 207 perjalanan per hari;

- Lintas Bogor/Depok/Nambo – Angke/Jatinegara pp, 181 perjalanan per hari;

- Lintas Cikarang/Bekasi – Jakarta Kota pp, 167 perjalanan per hari;



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x