Kompas TV regional berita daerah

Jelang Pilkada Bawaslu Sosialisasi Perbawaslu

Kompas.tv - 19 September 2020, 02:05 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara, sambangi kepulauan Sitaro, sosialisasikan Perbawaslu nomor 26 tahun 2018, kepada seluruh jajaran jelang pemilihan kepala daerah Desember mendatang. Komisioner Bawaslu juga mengingatkan supaya setiap jajaran melakukan pengawasan sesuai dengan aturan, serta berani mengungkapkan fakta dilapangan terkait pelanggaran Pilkada.

Kamis siang, berlokasi di Aula Little House Kecamatan Siau Timur, Komisoner Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara, didampingi pimpinan Bawaslu Sitaro melaksanakan sosialisasi kepada seluruh panitia pengawas Kecamatan di Sitaro.

Sosialisasi ini dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman jajaran terkait penerapan Perbawaslu nomor 26 tahun 2018, tentang tata cara pemberian bantuan hukum di lingkungan badan pengawas pemilihan umum, supaya saat melakukan pengawasan di tahapan Pilkada 2020, tidak mudah terpengaruh dengan pihak-pihak yang mengintimidasi ataupun melakukan pengancaman, dan atau ketika diperhadapkan dengan masalah hukum.

Hal ini disampaikan langsung Kooridnator Divisi Hukum Humas Data dan Informasi Bawaslu Provinsi Sulut.

Sementara itu, turut hadir juga Kepala Sekertariat Bawaslu Provinsi Sulut, Aldrin Artur Christian yang memastikan perlengkan alat pelindung diri bagi seluruh Bawaslu dan jajarannya sudah siap, dan sudah didistribusikan untuk tahap pertama dan selanjutnya akan ada pembagian tahap kedua, dengan dana bersumber dari APBN serta ada juga bantuan dari APBD Provinsi Sulawesi Utara.

#kompastvmanado #bawaslusulut #pilkada2020

Jufri Kasumbala Kompas tv Sitaro

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x