Kompas TV regional berita daerah

Poltekes Kemenkes Kaltim Gelar Wisuda Daring

Kompas.tv - 19 September 2020, 00:07 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Ditengah pandemi covid-19 poltekes kemenkes Samarinda menggelar wisuda di gedung poltekes kemenkes Jalan Kurnia Makmur, Harapan Baru, Kecamatan Loa Janan Ilir, Samarinda, Kalimantan Timur. 

Namun kali ini, wisuda yang dialkukan tak sepertia biasa yakni dilakukan secara daring. 

Terlihat didalam layar, orang tua wisudawan dan wisudawati memindahkan tali toga sebagai tanda kelulusan mereka.

Sebanyak 485 yang lulus mengikuti wisuda daring tersebut, namun dikarenakan mengikuti protokol kesehatan hanya sekitar 50 calon wisudawan saja yang diundang untuk mengikuti upacara wisuda, sebagian lagi mengikuti upacara wisuda dengan metode daring.

Direktur poltekes kemenkes Kaltim Supriadi menuturkan, acara wisuda dengan metode daring dilakukan sesuai anjuran pemerintah terkait sosial distancing, melihat kasus covid-19 di Samarinda terus meningkat.

Pihak rektorat juga berharap, agar seluruh wisudawan poltekes kemenkes Kaltim bisa mengaplikasikan ilmunya untuk seluruh masyarakat. Serta bisa terjun langsung kemasyarakat untuk membantu pemerintah mensosialisasikan protokol kesehatan sesuai jurusan mereka sebagai politeknik kesehatan.

Salah satu wisudawan menjelaskan dirinya sangat bangga bisa terpilih mengikuti wisuda on site, namun dirinya juga sangat menyayangkan dikarenakan pandemi covid-19 ini, hingga tidak bisa merayakan wisuda  dengan para teman-teman seangkatan.

#WisudaDaring#PoltekesKemenkes#ProtokolKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x