Kompas TV regional berita daerah

Operasi Yustisi Dilakukan Tiga Kali Sehari

Kompas.tv - 18 September 2020, 23:57 WIB

PEMALANG, KOMPAS.TV - Dalam rangka mendisiplinkan masyarakat polres Pemalang melakukan operasi yustisi tiga hari dalam sehari. Seperti yang terpantau di wilayah sekitaran pasar beji dan jalan pemuda ini.

 

Petugas dari kepolisian, Dinas Perhubungan, BPBD, Satpol PP dan sejumlah unsur lainnya menghentikan sepeda motor maupun mobil yang tidak memakai masker. Mereka mendapat teguran dari petugas di data serta diberi hukuman.

 

Memakai rompi berwarna oranye, para pelanggar ini mendapatkan hukuman dari mulai menyapu jalan hingga push up. Apa yang dilakukan ini merupakan upaya agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan kerap mencuci tangan.

 

Sementara Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo menjelaskan bahwa operasi yustisi ini sudah disiapkan di sejumlah lokasi. Setiap pekan pelaksanaan operasi yustisi ini akan dievaluasi melihat perkembangan penyebaran Covid-19 .

 

Secara serentak operasi yustisi digelar di seluruh kecamatan di kabupaten Pemalang ditandai dengan apel personil di mapolres setempat . Berharap dengan terus dilakukannya operasi yustisi bisa menekan angka penyebaran penularan Covid-19.

 

#Operasi #Yustisi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x