Kompas TV nasional berita kompas tv

Pro Kontra Aturan Pakai Masker Saat Sendiri di Mobil

Kompas.tv - 18 September 2020, 22:19 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Yang juga menjadi sorotan adalah soal aturan memakai masker saat sendiri di dalam mobil. Sejumlah warga menilai aturan itu perlu dipertimbangkan.

Sementara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 tetap meminta masyarakat mengikuti peraturan karena itu adalah upaya perlindungan dari penularan corona.

Beberapa hari terakhir, unggahan Evani Jesslyn soal razia masker di Instagram menjadi perbincangan. Selain itu, pengalaman kena razia masker juga diceritakan Mantan Duta Besar Indonesia untuk Polandia Peter Gontha.

Saat ditanya media soal aturan pakai masker saat sendiri di dalam mobil, Satgas Penanganan Covid-19 hanya meminta masyarakat menaati peraturan.

Peraturan soal penggunaan masker di dalam mobil tercantum dalam Pasal 4 Pergub DKI Jakarta Nomor 79 tahun 2020. Aturan juga tercantum dalam Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 88 tahun 2020 tentang pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar di DKI Jakarta.

Disebutkan bahwa pengguna kendaraan mobil penumpang pribadi diwajibkan untuk menggunakan masker di dalam kendaraan.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x