Kompas TV video top 3 news

[Top 3 News] Satpol PP Tendang Mahasiswa I Rekonstruksi Mutilasi I Penghormatan Terakhir Sekda DKI

Kompas.tv - 18 September 2020, 22:12 WIB
Penulis : Abdur Rahim

[Top 3 News] Satpol PP Tendang Mahasiswa I Rekonstruksi Mutilasi I Penghormatan Terakhir Sekda DKI

  1. Sebuah video yang menunjukkan petugas Satpol PP menendang seorang pendemo di cibinong Kabupaten Bogor, viral di media sosial. Saat itu, demo himpunan mahasiswa islam di depan kantor kantor bupati Bogor, berujung ricuh. Puluhan polisi dan satpol pp yang bertugas mencoba melerai agar suasana tidak semakin panas, namun tak lama satu anggota satpol pp berlari dan menendang mahasiswa. Menanggapi hal ini, kepala satuan polisi pamong praja meminta maaf atas insiden ini. Namun ia mengatakan aksi demonstrasi ini dilakukan tanpa izin dan massa tidak menerapkan protokol kesehatan covid-19.
  2. Polisi menggelar rekonstruksi kasus mutilasi dengan korban Rinaldi Harley Wismanu. Rekonstruksi awal digelar di Polda Metro Jaya, untuk menggali penyidikan saat pelaku merencanakan pembunuhan dan menyimpan jenazah korban di apartemen Kalibata City. Kedua pelaku pun dihadirkan pada saat gelar rekonstruksi ini.
  3. Upacara penghormatan terakhir terhadap Sekda DKI Jakarta Safullah di Balai Kota menuai kritikan dari banyak pihak. Pasalnya,  penghormatan terakhir tersebut menimbulkan kerumunan massa. Wakil gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menepis kritikan tersebut. Menurutnya, penghormatan terakhir tersebut dilakukan dengan mejaga jarak. Sementara itu, jenazah tetap berada di dalam peti di dalam ambulans.


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.