Kompas TV regional berita daerah

Viral Video Pengenalan Kampus Diduga Perundungan

Kompas.tv - 18 September 2020, 19:21 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Dari rekaman yang tengah viral di media sosial, terlihat seorang mahasiswa baru dipaksa mencoret bagian mukanya menggunakan lipstik oleh seseorang yang diduga panitia kegiatan. Dari rekaman itu juga terdengar suara bernada tinggi agar sang mahasiswa baru mengikuti perintah yang diberikan.

Dekan Fakultas Teknik Universitas Bengkulu Faisal Hadi memastikan, potongan video yang tengah viral itu dilakukan oleh mahasiswanya. Namun ia membantah kegiatan pengenalan kehidupan kampus yang digelar secara daring itu disebut sebagai aksi perundungan, yang dilakukan mahasiswa senior terhadap mahasiswa baru.

Faisal menjelaskan, aksi pencoretan dan pembentakan yang dilakukan itu merupakan bentuk hukuman bagi mahasiswa yang bersangkutan, lantaran membuat kesalahan dan tidak fokus mengikuti kegiatan pengenalan kampus yang dilakukan secara daring. Namun demikian, pihak fakultas tidak membenarkan aksi tersebut dan akan mengevaluasinya.

Kegiatan pengenalan kampus itu sendiri digelar selama dua hari pada tanggal 12 hingga 13 September kemarin. Pasca viral video tersebut, pihak fakultas bersama universitas masih melakukan investigasi dengan meminta keterangan sejumlah pihak, termasuk panitia kegiatan dan mahasiswa baru yang diduga menjadi korban perundungan.

#VideoViral #MediaSosial #AksiPerundungan #MahasiswaBaru



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.