Kompas TV regional berita daerah

Seru! Festival Layang-layang Malam Hari Di Nagari Sipangkur

Kompas.tv - 18 September 2020, 18:40 WIB
Penulis : Herwanto

DHARMASYARA, KOMPAS.TV -

Pemuda Nagari Sipangkur Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat beri hiburan di tengah pandemi Covid-19 bagi masyarakat, dengan cara berbeda nan unik. Mereka menggelar festival layang-layang di malam hari. 
Di tengah gelapnya malam, kerlipan lampu hias layangan peserta lomba menghiasi langit Dharmasyara.

Festival ini jug bertujuan untuk menyalurkan hobi masyarakat yang tengah dilanda demam bermain layangan. Layangan yang dikutsertakan dalam perlombaan dihiasi dengan lampu beraneka warna. Kerlip lampu layangan yang diterbangkan menghiasi langit malam dan menjadi hiburan bagi masyarakat sekitar.

Tidak hanya diikuti oleh pehobi layangan dari Sumatera Barat, perlombaan ini juga diikuti oleh pehobi layangan dari Riau dan Jambi. Lebih kurang ada 120 layangan diterbangkan dalam tiga kelas berbeda, yakni layangan ekor panjang, layangan ekor pendek dan kelas layangan kreasi.

Melihat tingginya antusias dan besarnya dampak dalam pengurangan tingkat kejenuhan masyarakat di tengah pandemi ini panitia berencana menjadikan festival layang layang malam ini sebagai kegiatan wisata berbasiskan kearifan lokal tahunan.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.