Kompas TV nasional berita kompas tv

Penghormatan Jenazah Sekda DKI Saefullah di Balai Kota Dikritik

Kompas.tv - 18 September 2020, 17:37 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Pasca ditemukannya dua pegawainya yang positif corona, Pemprov DKI menggelar tes usap terhadap seluruh pegawai di Gedung G Balai Kota Jakarta. Selain itu penyemprotan cairan disinfektan juga dilakukan pada seluruh area gedung tersebut.

Mencegah penyebaran corona, 40 personel dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada seluruh ruangan di Gedung G Balai Kota Jakarta.

Ruangan yang disemprot termasuk di antaranya ruang rapat wakil gubernur dan ruang kerja sekretaris daerah, almarhum Saefullah.

Kritik terhadap Pemprov DKI Jakarta yang membawa jenazah Sekretaris Daerah Saefullah yang meninggal akibat corona ke balai kota disampaikan Ketua Forum Warga Kota Jakarta Azas Tigor Nainggolan. Menurutnya, hal itu tidak sesuai protokol pemakaman pasien corona.

Terkait kritikan ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa penghormatan terakhir bagi Sekretaris Daerah Saefullah tidak melanggar protokol kesehatan.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia.

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x