Kompas TV regional berita daerah

Guru Dilatih Membuat Hand Sanitizer Alami

Kompas.tv - 18 September 2020, 17:00 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dua mahasiswa Universitas PGRI Semarang yang berhasil membuat hand sanitizer dari bahan alami buah jeruk, memberikan pelatihan kepada para guru. Untuk pembuatan hand sanitizer sangat sederhana, cukup menyediakan sejumlah bahan seperti buah jeruk, minyak zaitun dan air secukupnya.

Proses pembuatannya, pertama rebus air terlebih dahulu, kemudian masukkan irisan jeruk dan tuangkan minyak zaitun beberapa tetes. Setelah api kompor dimatikan, diamkan selama 30 menit dan hand sanitizer siap dikemas ke dalam botol. Hand sanitizer alami dari buah jeruk ini hanya bisa bertahan selama 3 minggu saja.

Diharapkan para guru dapat membuat hand sanitizer dengan cara yang mudah serta bisa dipraktekkan di rumah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Selain itu, pengetahuan tentang pembuatan hand sanitizer alama ini juga bisa ditularkan kepada anggota keluarga lain dan tetangga.

 

#Covid-19 #HandSanitizer #Guru
 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.