Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Kediri Lakukan Tes Cepat Ratusan Pedagang Pasar Tradisional

Kompas.tv - 18 September 2020, 15:13 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Kediri terus melakukan upaya penakanan penyebaran covid 19. kali ini Pemerintah Kabupaten Kediri melakukan tes cepat kepada ratusan pedagang di pasar tradisional kecamatan Kras

Satu persatu pedagang di pasar Kras Kabupaten Kediri ini mengikuti tes cepat covid 19. ada sebanyak 120 pedagang yang diperiksa dan di rapid tes oleh petugas.

Hasilnya petugas menemukan 6 orang pedagang yang raektif tes cepat. 4 orang pedagang merupakan warga Kras sementara 2 lainnya berdomisili di Tulungagung

Selanjutnya seluruh pedagang yang reaktif akan dilakukan tes swab. Mereka juga diminta untuk isolasi mandiri selama menunggu hasil tes swab.

Tes cepat covid 19 ini merupakan upaya dari Dinas Perdagangan Kabupaten Kediri untuk mendeteksi secara dini penyebaran virus corona di pasar tradisional. Sehingga mata rantai penyebaran covid 19 di lingkungan pasar dapat diputus.

Sementara itu pemerintah Kabupaten Kediri mengimbau agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Sehingga penyebaran covid 19 di masyarakat dapat diminimalisasi.

#Kediri #Covid19 #Corona #SwabTest #PemkabKediri #BeritaKediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x