Kompas TV regional berita daerah

Ditengah Pandemi Covid-19, SMK Negeri 1 Gorontalo Berencana Buka Sekolah

Kompas.tv - 18 September 2020, 13:29 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Ditengah upaya pemerintah dalam menekan penyebaran covid-19, SMK Negeri 1 Gorontalo justru berencena akan membuka kembali sekolah agar siswa bisa belajar secara tatap muka.

Rencana pembukaan sekolah ini, pihak SMK Negeri 1 Gorontalo telah mengajukan surat permohonan ke dinas pendidikan Provinsi Gorontalo sebelum medapat rekomendasi dari tim gugus tugas covid Provinsi Gorontalo.

Tak hanya itu, pihak sekolah juga telah menyebarkan formulir surat pernyataan persetujuan kepada orang tua siswa untuk di ijinkan anaknya bisa belajar tatap muka.

Kepala SMK Negeri 1 Gorontalo Ruslan S Payu mengatakan, jika diijinkan SMK negeri 1 Gorontalo bisa belajar tatap muka, pihak sekolah akan menerapkan protokol kesehatan dalam proses pembelajaran seperti siswa wajib menggunakan masker, mengukur suhu tubuh dan mencuci tangan.

Selain Itu, pihak sekolah juga akan  membagi siswa 50 persen dari jumlah siswa yang ada.

Hingga saat ini pihak SMK Negeri 1 Gorontalo, masih menunggu rekomendasi dari gugus tugas covid-19 Provinsi Gorontalo apakah pembelajaran secara tatap muka setujui atau tidak.

 

#Pandemi #SMK Negeri 1 Gorontalo #Sekolah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.