Kompas TV nasional berita kompas tv

Alami Pelecehan Seksual, Rahayu Saraswati: Butuh Waktu untuk Bisa Sembuh

Kompas.tv - 17 September 2020, 22:57 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Pelecehan seksual dapat terjadi pada siapa saja, baik perempuan maupun laki-laki, tidak mengenal status sosial, bahkan bisa dialami seseorang berulang kali, seperti yang dialami politisi Rahayu Saraswati.

Pernah dikaitkan dengan cuitan di Twitter yang bernada melecehkan dirinya, Rahayu Saraswati ternyata seorang penyintas kekerasan seksual.

Cuitan tersebut bernada pelecehan dengan mengomentari anggota tubuh Rahayu Saraswati yang juga adalah salah seorang Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan.

Cuitan diawali pada saat Rahayu Saraswati mengunggah foto dirinya yang berlari pagi sebelum mendaftar ke KPU untuk mendaftar Pilkada Kota Tangerang Selatan.

Melalui akun Twitter-nya, Sara menyayangkan sikap yang kerap menjadikan tubuh perempuan sebagai bahan guyonan atau objektifikasi.

Dalam program Kamar Rosi di YouTube Kompas TV pada 16 September 2020, Rahayu Saraswati mengajak melihat apa yang dialaminya sebagai miniatur kasus, contoh kasus yang merepresentasikan korban-korban pelecehan dan juga kekerasan seksual di Indonesia.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x