Kompas TV regional politik

Lewat Giring PSI Sarankan KPU Larang Konser Musik Saat Pilkada, Apa Alasannya?

Kamis, 17 September 2020 | 22:42 WIB
lewat-giring-psi-sarankan-kpu-larang-konser-musik-saat-pilkada-apa-alasannya
PSI melalui Giring Ganesha Menyarankan KPU Untuk Melarang Konser Musik di Kampanye Pilkada (Sumber: instagram.com/psi_id)

JAKARTA, KOMPAS.TV - KPU (Komisi Pemilihan Umum) mengizinkan kandidat Pilkada Serentak tahun 2020 di tengah pandemi corona saat ini.

Ketua KPU, yang diwakili oleh Arief Budiman, menyatakan bahwa hal ini (penyelenggaraan konser musik bagi peserta pilkada) sudah sesuai dengan pasal 63 ayat 1, PKPU Nomor 10 tahun 2020 tentang pilkada.

Tambahnya, KPU tidak menutup kemungkinan untuk membuat aturan turunan terkait hal ini, tentunya disesuaikan dengan kondisi pandemi.

PSI melalui Giring Ganesha yang mencalonkan diri sebagai Presiden, melalui akun instagram PSI menyatakan dan mengajak bahwa hal tersebut (konser musik saat pilkada) sebaiknya tidak dilakukan.

Dalam video di instagram, Giring mengatakan,

"PSI menyarankan KPU untuk mengadakan konser musik secara virtual. Alasannya simple, karena pandemi COVID-19 yang sepertinya belum selesai pada Desember nanti.

Jangan sampai saat kampanye justru muncul klaster-klaster baru di seluruh daerah di Indonesia."

Penulis : Angela Winda


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:50
PEMIMPIN MAYORITAS SENAT AS DARI PARTAI DEMOKRAT SCHUMER: SIDANG PEMAKZULAN DONALD TRUMP DIMULAI 8 FEBRUARI 2021    IRAN MEMINTA JOE BIDEN CABUT SANKSI YANG DITERAPKAN DONALD TRUMP UNTUK MENYELAMATKAN KESEPAKATAN NUKLIR 2015   SENAT AMERIKA SERIKAT MENUNDA SIDANG PEMAKZULAN MANTAN PRESIDEN DONALD TRUMP SELAMA DUA PEKAN KE DEPAN   HARGA EMAS BATANGAN PT ANTAM PADA 23 JANUARI 2021 TURUN RP 4.000 MENJADI RP 957.000 PER GRAM    ANGGOTA KOMISI IX DPR NETTY PRASETIYANI: PENYEBARAN COVID-19 SULIT DITEKAN HANYA DENGAN KEBIJAKAN PPKM JAWA-BALI   KEMENKES: HINGGA SAAT INI SUDAH LEBIH DARI 132.000 TENAGA KESEHATAN YANG DISUNTIK VAKSIN COVID-19   SATGAS COVID-19: HINGGA SAAT INI, 545 LIANG LAHAT DARI TOTAL KAPASITAS 556 UNIT TPU SRENGSENG SAWAH SUDAH TERPAKAI   POSITIF COVID-19, DONI MONARDO MENGIMBAU MASYARAKAT TETAP WASPADA DAN DISIPLIN TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 TANPA GEJALA   PEMPROV DKI TENGAH MENYIAPKAN SEJUMLAH CARA UNTUK MENGATASI KRISIS LAHAN PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN COVID-19   WAGUB DKI RIZA PATRIA: PERMASALAHAN KRISIS LAHAN PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN COVID-19 BUKAN HANYA TERJADI DI JAKARTA    TIM DVI RS POLRI: DARI 49 KORBAN YANG TERIDENTIFIKASI, 40 JENAZAH DI ANTARANYA TELAH DISERAHKAN KEPADA PIHAK KELUARGA    HINGGA 22 JANUARI 2021, TIM DVI RS POLRI TELAH MENGIDENTIFIKASI 49 KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ-182   PTPN LAPORKAN RIZIEQ SHIHAB KE BARESKRIM POLRI SOAL PENGGUNAAN LAHAN TANPA IZIN PONDOK PESANTREN DI MEGAMENDUNG