Kompas TV regional berita daerah

5 Kecamatan Di Kabupaten Kediri Terancam Bencana Kekeringan Dan Kebakaran Lahan

Kompas.tv - 17 September 2020, 18:23 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - 5 Kecamatan di Kabupaten Kediri terancam dilanda bencana kekeringan air bersih. BPBD Kabupaten Kediri kini tengah melakukan persiapan droping air bersih untuk mengatasi hal tersebut.

Sejak 2 bulan terakhir, wilayah Kabupaten Kediri telah memasuki musim kemarau. Sejumlah daerah pun akan menghadapi ancaman kekeringan air bersih dan kebakaran lahan.

Menurut data BPBD Kabupaten Kediri, ada 5 Kecamatan di Kabupaten Kediri yang berpotensi dilanda kekeringan. Daerah tersebut adalah Kecamatan Semen, Plosoklaten, Puncu, Grogol, dan Kecamatan Tarokan.

Sedangkan kategori kekeringan yang berpotensi melanda Kabupaten Kediri masih dalam level sedang. Sebagai upaya antisipasi terjadinya kekeringan, pemerintah Kabupaten Kediri akan membangun sejumlah sumur. Tidak hanya itu, droping air bersih juga akan dilakukan ke sejumlah titik yang menjadi langganan kekeringan.

Tidak hanya itu, wilayah Kabupaten Kediri juga menghadapi ancaman bencana alam yang lain, yakni kebakaran lahan. Daerah lereng gunung wilis menjadi fokus utama untuk dilakukan sosialisasi pencegahan kebakaran lahan kepada warga.

Diharapkan dengan adanya berbagai upaya tersebut, bencana kekeringan dan kebakaran lahan yang akan terjadi dapat diantisipasi dengan baik.

#Kediri #Kekeringan #BPBD #Kebakaran #AirBersih #BeritaKediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x