Kompas TV regional berita daerah

Pasokan Berkurang, Harga Daging Ayam Alami Kenaikan

Kompas.tv - 17 September 2020, 18:16 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Berkurangnya pasokan barang, membuat harga daging ayam di Pasar Tradisional Kota Kediri mulai merangkak naik. Akibatnya omzet penjualan para pedagang menurun hingga 40 persen jika dibanding hari biasa.

Sejak beberapa hari terkahir, para pedagang daging ayam di Pasar Pahing Kota Kediri mengeluhkan sepinya penjualan. Omzet penjualan para pedagang ayam anjlok 40 hingga 50 persen di banding biasanya.

Anjloknya jumlah penjualan itu, akibat meningkatnya harga daging ayam di pasaran. Saat ini harga ayam di tingkat pedagang berada di kisaran 28 hingga 29 ribu rupiah per kilogram.

Naik dari harga sebelumnya yang hanya mencapai 23 ribu rupiah per kilogram. Meningkatnya harga daging ayam ini, akibat dari berkurangnya pasokan barang dari peternak. Selain itu meningkatnya harga pakan ayam juga menjadi pemicu mahalnya daging ayam di pasaran.

Para pedagang berharap agar pemerintah mampu menstabilkan pasokan barang sehingga harga daging ayam dapat segera kembali normal.

#Kediri #Harga #Pasar #Ayam #Beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.