Kompas TV nasional update corona

Wagub DKI Ungkap Faktor Klaster Perkantoran di Jakarta Tinggi

Kamis, 17 September 2020 | 18:03 WIB
wagub-dki-ungkap-faktor-klaster-perkantoran-di-jakarta-tinggi
Ilustrasi Perkantoran di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. (Sumber: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan tingginya penyebaran virus corona di perkantoran dikarenakan upaya pencegahan tidak berjalan dengan baik.

Menurutnya upaya pencegahan Covid-19 di perkantoran tidak mudah dibandingkan dengan tempat lain. Sebab tidak semua kantor memiliki ruangan dan sirkulasi udara yang baik.

“Kalau di Jakarta ini mohon maaf, apalagi kantor-kantor swasta itu karena sewanya mahal umumnya perkantoran itu kecil ruangannya dan banyak yang tidak punya akses jendela kemudian juga sehingga mereka berjarak dekat duduknya kemudian ada air conditioner AC itu sangat rawan,” ujar Riza, Kamis (17/9/2020).

Baca Juga: Waspada di DKI Klaster Perkantoran Masuk Peringkat Ketiga Penyumbang Kasus Baru Covid-19

Riza menambahkan agar protokol kesehatan berjalan dengan baik, Pemprov DKI Jakarta telah menarik rem darurat dan memberlakukan kembali PSBB seperti di awal.

Dalam PSBB jilid dua ini, perkantoran hanya boleh diisi oleh 25 persen dari jumlah pegawai. Sisanya agar diminta untuk bekerja di rumah.

“Kemudian sif kerja diatur jamnya berjarak 2-3 jam, kita minta di perkantoran itu ada wastafel tempat cuci tangan rutin dibersihkan disinfektan semua disiapkan hand sanitizer juga ada petunjuk jaga jarak dan menggunakan masker,” ujar Riza.

Editor : Johannes Mangihot

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:11
MANCHESTER CITY RESMI PERKENALKAN RUBEN DIAS YANG DIREKRUT DARI KLUB PORTUGAL   14 ANGGOTA TIM DAN STAF GENOA POSITIF COVID-19, GELARAN LIGA ITALIA TERANCAM DITUNDA SELAMA DUA PEKAN   POSITIF COVID-19, BINTANG LIVERPOOL THIAGO ALCANTARA ABSEN MEMPERKUAT TIMNYA DALAM BEBERAPA LAGA KE DEPAN   TOTTENHAM HOTSPUR MELANGKAH KE PEREMPAT FINAL LIGA INGGRIS SETELAH MENANG ADU PENALTI 5-4 LAWAN CHELSEA   PEMPROV DIY PERPANJANG MASA TANGGAP DARURAT KORONA HINGGA 31 OKTOBER 2020   GUBERNUR BI PERRY WARJIYO: TRANSAKSI DIGITAL NAIK 37,8 PERSEN SELAMA PANDEMI   DPR SAHKAN UU APBN 2021, PERTUMBUHAN EKONOMI DITARGETKAN 5 PERSEN   MULAI 1 JANUARI 2021, TARIF METERAI NAIK MENJADI RP 10.000   GRAHA WISATA RAGUNAN, JAKARTA, SIAP TAMPUNG PASIEN ISOLASI MANDIRI KORONA   PERHIMPUNAN HOTEL DAN RESTORAN INDONESIA (PHRI): 20.000 PEGAWAI RESTORAN YANG BEKERJA DI MAL DIRUMAHKAN   IDI: 127 TENAGA KESEHATAN MENINGGAL AKIBAT TERINFEKSI KORONA   KPK TAHAN DUA TERSANGKA KASUS KORUPSI PROYEK JEMBATAN DI KAMPAR, RIAU   MENKO PMK: TINGKAT KEMATIAN PASIEN COVID-19 DI PEKALONGAN HAMPIR 25 PERSEN, FASILITAS KESEHATAN HARUS DITAMBAH   KUNJUNGI RSUD BENDAN DI PEKALONGAN, MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY MINTA PENANGANAN PASIEN COVID-19 DITINGKATKAN