Kompas TV regional berita daerah

Demi Jaringan Internet, Siswa Belajar Daring Di Tengah Sawah

Kompas.tv - 17 September 2020, 17:07 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Pelajar dikelurahan padang lambe, kecamatan wara barat, kota palopo, belajar daring di tengah sawah. Ini dilakukan lantaran di daerah mereka satu titik yang dapat mengakses internet. Kondisi ini sudah berlangsung selama enam bulan, sejak pandemi covid-19.

Untuk sampai di lokasi yang dituju, para siswa harus berjala kaki menyusuri pematang sawah,, dan sebahagian memilih berkendara untuk mencapai lokasi akses internet.

Di tengah sawah, terdapat dua pondok bagi para pelajar mengakses internet. Mulai pagi hingga sore, mereka belajar dan mengerjakan tugas dari sekolah secara daring. Tidak hanya siswa sekolah dasar, di tempat ini juga menjadi sarana belajar daring untuk siswa smp, sma, dan perguruan tinggi.

Suasananya yang sejuk, dan terlindung dari sinar matahari, membuat para siswa betah belajar daring, meski terkadang jaringan internet lambat.

Posisi kelurahan padang lambe yang dikelilingi perbukitan membuat warganya kesulitan mengakses internet, meksi jarak ke kota palopo, hanya 25 kilometer.

Mereka berharap, kondisi ini segera berlalu hingga mereka dapat kembali melakukan proses belajar mengajar secara tatap muka di sekolah.

#belajardaring
#sulitnyajaringan
#nadimmakarim



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x