Kompas TV regional berita daerah

Demi Jaringan Internet, Siswa Belajar Daring Di Tengah Sawah

Kamis, 17 September 2020 | 17:07 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Pelajar dikelurahan padang lambe, kecamatan wara barat, kota palopo, belajar daring di tengah sawah. Ini dilakukan lantaran di daerah mereka satu titik yang dapat mengakses internet. Kondisi ini sudah berlangsung selama enam bulan, sejak pandemi covid-19.

Untuk sampai di lokasi yang dituju, para siswa harus berjala kaki menyusuri pematang sawah,, dan sebahagian memilih berkendara untuk mencapai lokasi akses internet.

Di tengah sawah, terdapat dua pondok bagi para pelajar mengakses internet. Mulai pagi hingga sore, mereka belajar dan mengerjakan tugas dari sekolah secara daring. Tidak hanya siswa sekolah dasar, di tempat ini juga menjadi sarana belajar daring untuk siswa smp, sma, dan perguruan tinggi.

Suasananya yang sejuk, dan terlindung dari sinar matahari, membuat para siswa betah belajar daring, meski terkadang jaringan internet lambat.

Posisi kelurahan padang lambe yang dikelilingi perbukitan membuat warganya kesulitan mengakses internet, meksi jarak ke kota palopo, hanya 25 kilometer.

Mereka berharap, kondisi ini segera berlalu hingga mereka dapat kembali melakukan proses belajar mengajar secara tatap muka di sekolah.

#belajardaring
#sulitnyajaringan
#nadimmakarim

Editor : KompasTV Makassar



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:24
MANCHESTER CITY RESMI PERKENALKAN RUBEN DIAS YANG DIREKRUT DARI KLUB PORTUGAL   14 ANGGOTA TIM DAN STAF GENOA POSITIF COVID-19, GELARAN LIGA ITALIA TERANCAM DITUNDA SELAMA DUA PEKAN   POSITIF COVID-19, BINTANG LIVERPOOL THIAGO ALCANTARA ABSEN MEMPERKUAT TIMNYA DALAM BEBERAPA LAGA KE DEPAN   TOTTENHAM HOTSPUR MELANGKAH KE PEREMPAT FINAL LIGA INGGRIS SETELAH MENANG ADU PENALTI 5-4 LAWAN CHELSEA   PEMPROV DIY PERPANJANG MASA TANGGAP DARURAT KORONA HINGGA 31 OKTOBER 2020   GUBERNUR BI PERRY WARJIYO: TRANSAKSI DIGITAL NAIK 37,8 PERSEN SELAMA PANDEMI   DPR SAHKAN UU APBN 2021, PERTUMBUHAN EKONOMI DITARGETKAN 5 PERSEN   MULAI 1 JANUARI 2021, TARIF METERAI NAIK MENJADI RP 10.000   GRAHA WISATA RAGUNAN, JAKARTA, SIAP TAMPUNG PASIEN ISOLASI MANDIRI KORONA   PERHIMPUNAN HOTEL DAN RESTORAN INDONESIA (PHRI): 20.000 PEGAWAI RESTORAN YANG BEKERJA DI MAL DIRUMAHKAN   IDI: 127 TENAGA KESEHATAN MENINGGAL AKIBAT TERINFEKSI KORONA   KPK TAHAN DUA TERSANGKA KASUS KORUPSI PROYEK JEMBATAN DI KAMPAR, RIAU   MENKO PMK: TINGKAT KEMATIAN PASIEN COVID-19 DI PEKALONGAN HAMPIR 25 PERSEN, FASILITAS KESEHATAN HARUS DITAMBAH   KUNJUNGI RSUD BENDAN DI PEKALONGAN, MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY MINTA PENANGANAN PASIEN COVID-19 DITINGKATKAN