Kompas TV regional berita daerah

New Normal Hari Raya Galungan Di Masa Pandemi

Kamis, 17 September 2020 | 17:06 WIB

Denpasar, KOMPASTV - Ribuan umat hindu di bali melangsungkan persembahyangan hari raya galungan di pura agung jagatnata,kota denpasar, bali,rabu pagi .Namun persembahyangan kali ini dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Ribuan umat hindu di bali memadati pura agung jagatnata, kota denpasar, rabu pagi. Mereka melaksanakan persembahyangan di hari raya galungan.

Persembahyangan kali ini sedikit berbeda/ umat yang akan masuk ke area pura wajib mencuci tangan dan dicek suhu tubuhnya. Selain itu, jumlah umat yang bersembahyang dibatasi 50 persen dari kapasitas pura.

Penggunaan masker dan jaga jarak wajib dilakukan umat saat bersembahyang. Pemuka agama hindu yang memandu persembahyangan juga telah mengikuti rapid tes dengan hasil non reaktif.

Imbauan untuk menjalankan protokol kesehatan terus diumumkan pemuka agama hindu. Pihaknya melarang umat yang tak menggunakan masker masuk kedalam pura.

Meski diterapkan protokol kesehatan, namun persembahyangan hari raya galungan disalah satu pura terbesar di bali ini tetap berjalan dengan khidmat. Setelah merayakan hari raya galungan, umat hindu akan melaksanakan umanis galungan.

#galungan #protokolkeamanan #umathindu #tradisi #agama #galungannewnormal #galunganpandemi #masker #cucitangan

Editor : KompasTV Dewata



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:27
MANCHESTER CITY RESMI PERKENALKAN RUBEN DIAS YANG DIREKRUT DARI KLUB PORTUGAL   14 ANGGOTA TIM DAN STAF GENOA POSITIF COVID-19, GELARAN LIGA ITALIA TERANCAM DITUNDA SELAMA DUA PEKAN   POSITIF COVID-19, BINTANG LIVERPOOL THIAGO ALCANTARA ABSEN MEMPERKUAT TIMNYA DALAM BEBERAPA LAGA KE DEPAN   TOTTENHAM HOTSPUR MELANGKAH KE PEREMPAT FINAL LIGA INGGRIS SETELAH MENANG ADU PENALTI 5-4 LAWAN CHELSEA   PEMPROV DIY PERPANJANG MASA TANGGAP DARURAT KORONA HINGGA 31 OKTOBER 2020   GUBERNUR BI PERRY WARJIYO: TRANSAKSI DIGITAL NAIK 37,8 PERSEN SELAMA PANDEMI   DPR SAHKAN UU APBN 2021, PERTUMBUHAN EKONOMI DITARGETKAN 5 PERSEN   MULAI 1 JANUARI 2021, TARIF METERAI NAIK MENJADI RP 10.000   GRAHA WISATA RAGUNAN, JAKARTA, SIAP TAMPUNG PASIEN ISOLASI MANDIRI KORONA   PERHIMPUNAN HOTEL DAN RESTORAN INDONESIA (PHRI): 20.000 PEGAWAI RESTORAN YANG BEKERJA DI MAL DIRUMAHKAN   IDI: 127 TENAGA KESEHATAN MENINGGAL AKIBAT TERINFEKSI KORONA   KPK TAHAN DUA TERSANGKA KASUS KORUPSI PROYEK JEMBATAN DI KAMPAR, RIAU   MENKO PMK: TINGKAT KEMATIAN PASIEN COVID-19 DI PEKALONGAN HAMPIR 25 PERSEN, FASILITAS KESEHATAN HARUS DITAMBAH   KUNJUNGI RSUD BENDAN DI PEKALONGAN, MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY MINTA PENANGANAN PASIEN COVID-19 DITINGKATKAN