Kompas TV regional berita daerah

New Normal Hari Raya Galungan Di Masa Pandemi

Kompas.tv - 17 September 2020, 17:06 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Denpasar, KOMPASTV - Ribuan umat hindu di bali melangsungkan persembahyangan hari raya galungan di pura agung jagatnata,kota denpasar, bali,rabu pagi .Namun persembahyangan kali ini dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Ribuan umat hindu di bali memadati pura agung jagatnata, kota denpasar, rabu pagi. Mereka melaksanakan persembahyangan di hari raya galungan.

Persembahyangan kali ini sedikit berbeda/ umat yang akan masuk ke area pura wajib mencuci tangan dan dicek suhu tubuhnya. Selain itu, jumlah umat yang bersembahyang dibatasi 50 persen dari kapasitas pura.

Penggunaan masker dan jaga jarak wajib dilakukan umat saat bersembahyang. Pemuka agama hindu yang memandu persembahyangan juga telah mengikuti rapid tes dengan hasil non reaktif.

Imbauan untuk menjalankan protokol kesehatan terus diumumkan pemuka agama hindu. Pihaknya melarang umat yang tak menggunakan masker masuk kedalam pura.

Meski diterapkan protokol kesehatan, namun persembahyangan hari raya galungan disalah satu pura terbesar di bali ini tetap berjalan dengan khidmat. Setelah merayakan hari raya galungan, umat hindu akan melaksanakan umanis galungan.

#galungan #protokolkeamanan #umathindu #tradisi #agama #galungannewnormal #galunganpandemi #masker #cucitangan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x