Kompas TV regional berita daerah

Angka Kesembuhan Meningkat, Ruang Isolasi Dan ICU Aman

Kompas.tv - 17 September 2020, 16:37 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah, Yulianto Prabowo memastikan ruang isolasi dan ICU untuk pasien Covid-19 di Jawa Tengah masih aman. Apalagi saat ini angka kesembuhan pasien Covid-19 di Jateng meningkat dan angka kematian terus menurun. Terakhir dalam kurun waktu 6 hingga 13 September tercatat angka kesembuhan pasien Covid-19 di Jateng naik mencapai 75,12 persen, sedangkan angka kematian terus menurun dan kini 2,55 persen.

Menurut Kadinkes Jateng, ruang isolasi di rumah sakit yang menangani Covid-19 di Jawa Tengah kapasitasnya masih tersedia 54,4 persen dari total sekitar 3.028 ruangan. Sementara untuk ICU kapasitas yang tersedia mencapai 68,8 persen dari total sekitar 376 ruang ICU. Jumlah tersebut belum termasuk ruang isolasi dan ICU cadangan yang ada di 7 rumah sakit di Jateng.

Sementara itu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyatakan pihaknya selain all out untuk meningkatkan angka kesembuhan dan menekan angka kematian, juga memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Jawa Tengah. Selain itu, pihaknya juga fokus mengerakkan ekonomi dan sosial masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan secara sukarela dan sadar, tanpa adanya keterpaksaan.

ganjar berharap dengan kesadaran bersama dalam mentaati protokol kesehatan, maka akan bisa menggerakan roda perekonomian dan sosial masyarakat di Jawa Tengah.

 #ProtokolKesehatan #Covid-19 #ICU


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x