Kompas TV regional berita daerah

Pemilik Cafe Minta Maaf Kejadian Diluar Dugaan

Kamis, 17 September 2020 | 16:01 WIB

JEPARA, KOMPAS.TV - Pemilik cafe di Desa Ngabul Kecamatan Tahunan Jepara, Jawa Tengah yang sempat viral karena pengunjungnya membludak dan tidak menjalankan protokol kesehatan, akhirnya membuka suara dan memberikan keterangan perihal viralnya video tersebut.

Menurut pemilik cafe, ide awal untuk membuat live musik di cafe muncul setelah selama pandemi usaha cafenya sepi pembeli. Akibatnya, omset mengalami penurunan hingga lebih dari 60 persen. Untuk menarik pengunjung, dirinya berinisiatif menggelar live musik akustik untuk pertama dimasa pandemi.

Namun yang terjadi ternyata diluar dugaan. Pengunjung yang datang jumlahnya membludak, bahkan sampai café tersebut tidak mampu menampung seluruh pengunjung yang datang, sehingga pintu masuk terpaksa ditutup.

Setelah ditelusuri penyebab membludaknya jumlah pengunjung, ternyata ada informasi yang menyebutkan cafe tersebut akan kedatangan artis lokal yang sedang naik daun.

Karena situasi tidak terkendali, acara yang sedang berjalan 30 menit itu terpaksa dihentikan dan selanjutnya dibubarkan oleh aparat kepolisian. Atas kejadian tersebut pemilik cafe meminta maaf kepada seluruh masyarakat dan akan mengikuti prosedur sanksi apapun yang diberikan oleh pemerintah setempat.

Selama masa pandemi, sebenarnya pemilik cafe sudah menjalankan protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan serta menjaga jarak dengan mengatur tempat duduk pengunjung. Namun saat acara live musik akustik tersebut ternyata pengujungnya diluar dugaan sehingga dirinya tidak bisa menjalankan protokol kesehatan.

#ProtokolKesehatan #Cafe #LiveMusik


 


 

 

 

 

 

Editor : KompasTV Jateng



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:53
MANCHESTER CITY RESMI PERKENALKAN RUBEN DIAS YANG DIREKRUT DARI KLUB PORTUGAL   14 ANGGOTA TIM DAN STAF GENOA POSITIF COVID-19, GELARAN LIGA ITALIA TERANCAM DITUNDA SELAMA DUA PEKAN   POSITIF COVID-19, BINTANG LIVERPOOL THIAGO ALCANTARA ABSEN MEMPERKUAT TIMNYA DALAM BEBERAPA LAGA KE DEPAN   TOTTENHAM HOTSPUR MELANGKAH KE PEREMPAT FINAL LIGA INGGRIS SETELAH MENANG ADU PENALTI 5-4 LAWAN CHELSEA   PEMPROV DIY PERPANJANG MASA TANGGAP DARURAT KORONA HINGGA 31 OKTOBER 2020   GUBERNUR BI PERRY WARJIYO: TRANSAKSI DIGITAL NAIK 37,8 PERSEN SELAMA PANDEMI   DPR SAHKAN UU APBN 2021, PERTUMBUHAN EKONOMI DITARGETKAN 5 PERSEN   MULAI 1 JANUARI 2021, TARIF METERAI NAIK MENJADI RP 10.000   GRAHA WISATA RAGUNAN, JAKARTA, SIAP TAMPUNG PASIEN ISOLASI MANDIRI KORONA   PERHIMPUNAN HOTEL DAN RESTORAN INDONESIA (PHRI): 20.000 PEGAWAI RESTORAN YANG BEKERJA DI MAL DIRUMAHKAN   IDI: 127 TENAGA KESEHATAN MENINGGAL AKIBAT TERINFEKSI KORONA   KPK TAHAN DUA TERSANGKA KASUS KORUPSI PROYEK JEMBATAN DI KAMPAR, RIAU   MENKO PMK: TINGKAT KEMATIAN PASIEN COVID-19 DI PEKALONGAN HAMPIR 25 PERSEN, FASILITAS KESEHATAN HARUS DITAMBAH   KUNJUNGI RSUD BENDAN DI PEKALONGAN, MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY MINTA PENANGANAN PASIEN COVID-19 DITINGKATKAN