Kompas TV regional berita daerah

Terjaring Sidak, Pengguna Motor Marah - Marah

Kamis, 17 September 2020 | 14:10 WIB

Karangasem, KOMPASTV - Untuk mengantisipasi penyebaran covid 19 di kabupaten karangasem bali yang selama ini terus meningkat , tim yustisi mengelar razia makser di tiga lokasi di jalan raya wilayah kabupaten karangasem. Antisipasi penyebaran covid-19 saat perayaan hari raya galungan , tim gabungan sapol p-p , kepolisian dan tni , melakukan sidak masker di pasar tradisiol.

Seorang pengemudi sepeda motor nyaris menambrak petugas saat diberentikan, dalam razia masker di jalan raya sudirman kabupaten karangasem. Ia marah-marah saat akan di bawa petugas yustisi untuk didata dan diberikan sangsi, Ia mengaku sudah menggunakan masker namun tidak sempurna karena masih ditelpon oleh sepupu selain itu tidak mengetahui ada kegiatan razia. Meski demikian petugas tetap memberikan sangsi administrasi selama empat belas hari.

Dalam razia yang digelar di tiga lokasi yakni di jalan raya sudirman , gaja mada dan achmad yani ada sekitar tiga puluh satu pelanggaran yang berhasil terjaring , sebagai besar dari mereka tidak memakai masker saat di jalan raya. Meski demikian semua pelanggar tidak dikenakan sangsi denda namun hanya diberikan sangsi administrasi dan sosialisasi.

Sementara kasus covid 19 di karangasem per tanggal 14 september 2020 sebanyak 680 kasus dan meninggal 44 pasien, dan kabupaten karangasem masih berstatus zona resiko tinggi covid 19.

Sementara, antisipasi penyebaran covid-19 saat perayaan hari raya galungan , tim gabungan sapol p-p , kepolisian dan tni, melakukan sidak masker di pasar tradisiol , hasilnya puluhan warga ditemukan tidak memakai masker dan diberikan sangsi teguran.

#karangasem #raziamasker #sidakmasker #razia #pergub #antisipasicovid #protokolkeamanan #protokolkesehatan #pandemi #covid19

Editor : KompasTV Dewata



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:51
MANCHESTER CITY RESMI PERKENALKAN RUBEN DIAS YANG DIREKRUT DARI KLUB PORTUGAL   14 ANGGOTA TIM DAN STAF GENOA POSITIF COVID-19, GELARAN LIGA ITALIA TERANCAM DITUNDA SELAMA DUA PEKAN   POSITIF COVID-19, BINTANG LIVERPOOL THIAGO ALCANTARA ABSEN MEMPERKUAT TIMNYA DALAM BEBERAPA LAGA KE DEPAN   TOTTENHAM HOTSPUR MELANGKAH KE PEREMPAT FINAL LIGA INGGRIS SETELAH MENANG ADU PENALTI 5-4 LAWAN CHELSEA   PEMPROV DIY PERPANJANG MASA TANGGAP DARURAT KORONA HINGGA 31 OKTOBER 2020   GUBERNUR BI PERRY WARJIYO: TRANSAKSI DIGITAL NAIK 37,8 PERSEN SELAMA PANDEMI   DPR SAHKAN UU APBN 2021, PERTUMBUHAN EKONOMI DITARGETKAN 5 PERSEN   MULAI 1 JANUARI 2021, TARIF METERAI NAIK MENJADI RP 10.000   GRAHA WISATA RAGUNAN, JAKARTA, SIAP TAMPUNG PASIEN ISOLASI MANDIRI KORONA   PERHIMPUNAN HOTEL DAN RESTORAN INDONESIA (PHRI): 20.000 PEGAWAI RESTORAN YANG BEKERJA DI MAL DIRUMAHKAN   IDI: 127 TENAGA KESEHATAN MENINGGAL AKIBAT TERINFEKSI KORONA   KPK TAHAN DUA TERSANGKA KASUS KORUPSI PROYEK JEMBATAN DI KAMPAR, RIAU   MENKO PMK: TINGKAT KEMATIAN PASIEN COVID-19 DI PEKALONGAN HAMPIR 25 PERSEN, FASILITAS KESEHATAN HARUS DITAMBAH   KUNJUNGI RSUD BENDAN DI PEKALONGAN, MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY MINTA PENANGANAN PASIEN COVID-19 DITINGKATKAN