Kompas TV regional berita daerah

Operasi Yustisi Di Daerah Kepulauan Sitaro

Kompas.tv - 17 September 2020, 12:40 WIB
Penulis : KompasTV Manado

SITARO, KOMPASTV - Terjerat saat operasi yustisi dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan, sejumlah warga di Kabupaten Kepulauan Sitaro sampaikan alasan beragam.

Tim gabungan Polri, Tni, dan pemerintah daerah di Kepulauan Sitaro,  melaksanakn operasi yustisi dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan, meskipun cuaca sedang turun hujan.

Operasi yang sudah dilaksanakan  tiga hari terkahir, membawa dampak peningkatan jumlah warga menggunakan masker di pusat keramaian seperti pasar.

Sementara itu, masih terdapat beberapa warga yang terjerat Operasi Yustisi di Kelurahan Ondong, Kecamatan Siau Barat yang tidak menggunakan masker saat ke pasar,  ataupun berkendara di jalan raya, rabu pagi, 16 September 2020.

Alasan warga  ke petugas tim gabungan pun beragam, mulai dari lupa menggunakan masker, tidak terbiasa pakai masker, hingga tidak memiliki masker.

Operasi Yustisia selain untuk mendispilinkan warga menerapkan protokol kesehatan, juga diberikan sanksi sosial untuk efek jerah bagi warga.

Operasi Yustisi dilaksanakan sesuai dengan instruksi presiden nomor enam tahun 2020 .

#kompastvmanado #operasiyustisi #kepulauansitaro

JUFRI KASUMBALA / KOMPAS TV / SITARO / SULAWESI UTARA // 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x