Kompas TV regional berita daerah

Seleksi Calon Bintara Polda Sulut 2020

Kompas.tv - 17 September 2020, 12:21 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV - Seleksi penerimaan calon siswa bintara Kepolisian Daerah Sulawesi Utara tahun 2020 sedang berlangsung. Adanya wabah virus korona,  membuat proses tahapan seleksi berlangsung dengan kewajiban penerapan protokol kesehatan yang ketat,  demi meminimalisir potensi paparan Covid-19 baik dari sisi calon siswa maupun petugas seleksi.

Kepolisian Daerah Sulawesi Utara memastikan, tahapan seleksi calon siswa bintara baik untuk polisi wanita maupun polisi laki-laki,  dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kewajiban protokol kesehatan yang ketat ini, sebagai langkah panitia seleksi memproteksi calon siswa maupun panitia dari ancaman paparan virus korona yang masih melanda indonesia, termasuk Sulawesi Utara.

Pantauan Kompas Tv, saat ini seleksi kesehatan calon siswa bintara polisi wanita sedang berlangsung di Sekolah Polisi Negara Karombasan Kota Manado,  pada Rabu siang, 16 September 2020.

Dengan adanya anjuran menghindari kerumunan massa serta kewajiban jaga jarak, panitia pun membatasi tes kesehatan hanya diikuti oleh 100 orang per hari,  dengan pengaturan jarak yang ketat saat antri pemeriksaan.

Penerapan protokol kesehatan seperti kewajiban menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan handsanitizer serta menjaga jarak  diterapkan oleh peserta seleksi.

Dalam seleksi kali ini kepolisian pun mengimbau para calon siswa agar benar-benar menerapkan protokol kesehatan, tak hanya saat mengikuti seleksi / namun saat berinteraksi sosial maupun beraktivitas di rumah.

Sehingga, para calon siswa tetap sehat selama tahapan seleksi di tengah pandemi Covid-19 yang diperkirakan akan berlangsung lebih lama dibanding seleksi tahun-tahun sebelumnya.

Panitia mengatakan,  tes swab atau tes Covid-19 akan diberlakukan bagi para calon siswa,  sebelum pengumuman sidang kelulusan. apabila ada peserta yang dinyatakan positif Covid-19  maka langsung dinyatakan gugur.

Data Biro Sdm Polda Sulut, tahun ini sebanyak 2.636 peserta mendaftar untuk mengikuti seleksi calon bintara. setelah melewati proses verifikasi sebanyak 1.575 orang dinyatakan mengikuti seleksi lanjutan dengan kuota penerimaan untuk polda sulut sebanyak 250 polisi laki-laki dan 9 polisi wanita.

#kompastvmanado #seleksibintara #poldasulut

YANNEMIEKE SINGAL / KOMPAS TV MANADO SULAWESI UTARA

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x