Kompas TV regional berita daerah

Sampah Plastik Di Tukar Menjadi Beras

Kompas.tv - 17 September 2020, 10:41 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Gianyar, KOMPASTV - Berbagai langkah di lakukan para pemerhati lingkungan untuk mengedukasi warga akan bahaya sampah. Salah satunya adalah menukarkan smpah plastik rumah tangga mereka dengan beras.

Mendidaklanjuti PERGUB nomor 27 tahun 2008 akan pengurangan sampah plastik. Berbagai kegiatan dilakukan, seperti kegiatan di tegallang ini. Pemerhati lingkungan yang mengatasnamakan clean up tegallalang melakukan penukaran sampah plastik mereka dengan beras.

Pengagas clean up tegalalang, yang juga anggota DPRD kabupaten gianyar ini menjelaskan hal tersebut dilakukan selain untuk menunjang kebutuhan dari warga ditengah pandemi, kegiatan ini juga untuk mengedukasi warga akan bahaya sampah plastik terhadap lingkungan

Sosialisasi akan pentingnya penggunaan masker bagi warga juga digencarkan. Kegiatan yang didukung penuh oleh para pemuda di desa setempat disambut positif oleh para warga karena telah mampu memberikan sedikit kebutuhan pokok bagi mereka.

Kedepannya diharapkan acara ini mampu berlangsung secara berkelanjutan/ untuk kesjahtraan masyarakat dan juga alam bali dapat terjaga.

#plastik #beras #bantuan #tukarsampahjadiberas #sampahplastik #pandemi #lingkungan #pemerintah #sosialisasimasker



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.