Kompas TV entertainment selebriti

Seorang Pria Dihukum Karena Menguntit dan Mengancam Taylor Swift

Kamis, 17 September 2020 | 07:56 WIB
seorang-pria-dihukum-karena-menguntit-dan-mengancam-taylor-swift
Taylor Swift (Sumber: kompas.com)

NASHVILLE, KOMPAS.TV - Hakim federal menghukum seorang pria asal Austin, Texas, selama 30 bulan penjara. Dia dinyatakan bersalah karena menguntit dan mengirim surat dan email yang sarat ancaman ke perusahaan label rekaman bintang pop Taylor Swift.

Menurut catatan yang diajukan di pengadilan federal, Eric Swarbrick dijatuhi hukuman dalam sidang yang diselenggarakan Rabu (16/9/2020) di Nashville, Amerika Serikat. Selain hukuman penjara selama 30 bulan, dia juga harus menjalani hukuman tiga tahun pembebasan yang diawasi.

Seperti dilansir dari Associated Press, pihak Taylor Swift mengeluhkan, Swarbrick telah mengirim lebih dari 40 surat dan email ke Big Machine Label Group (BMLG) pada tahun 2018. Dalam surat-surat itu, dia meminta CEO BMLG untuk memperkenalkannya kepada Taylor Swift.

Seiring dengan berjalannya waktu, surat-surat dan email yang dia kirimkan menjadi lebih kejam dan mengancam. Bahkan Swarbrick pernah pergi ke Nashville sebanyak tiga kali untuk berusaha mengantarkan surat-surat itu secara pribadi.

Pada tanggal 2 Agustus 2018, Swarbrick mengendarai mobil sendiri dari Texas ke Nashville. Sesampainya di Nashville, ia mencoba untuk masuk ke kantor BMLG. Namun dia ditahan oleh penjaga keamanan dan ditangkap oleh Departemen Kepolisian Metro Nashville.

Dia kemudian dibebaskan dari penjara, namun setelah bebas, dia masih terus mengirimkan surat yang ditujukan kepada Taylor Swift, sedikitnya sebanyak 13 kali. Surat dan email tersebut berisi ancaman. Dia mengungkapkan keinginannya untuk membunuh dan memperkosa Taylor Swift. Dalam sebuah surat, dia juga mengungkapkan keinginan untuk bunuh diri.

Editor : Tussie Ayu



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:19
TIDAK AJUKAN EKSEPSI, MANTAN SEKRETARIS MA NURHADI: SEMUA DAKWAAN KEPADA PARA TERDAKWA, TIDAK BENAR   MANTAN SEKRETARIS MA NURHADI TIDAK AJUKAN EKSEPSI ATAS DAKWAAN YANG DISAMPAIKAN JAKSA   SELAIN GRATIFIKASI RP 37,287 MILIAR, NURHADI DAN REZKY HERBIYONO DIDAKWA TERIMA SUAP RP 45,7 MILIAR   MANTAN SEKRETARIS MA NURHADI & MENANTUNYA REZKY HERBIYONO DIDAKWA TERIMA GRATIFIKASI RP 37,287 MILIAR   PRESIDEN JOKOWI RESMIKAN PABRIK GULA DAN JEMBATAN TELUK KENDARI SAAT KUNJUNGAN KERJA KE SULAWESI TENGGARA   BUPATI BOGOR: SETIAP ACARA APALAGI PERTEMUAN BESAR DI BOGOR HARUS ADA IZIN ATAU REKOMENDASI DARI SATGAS COVID-19   BUPATI BOGOR BELUM TERIMA LAPORAN SOAL RENCANA RAPAT DPRD DKI YANG MELIBATKAN 800 PESERTA DI KAWASAN PUNCAK   DITLANTAS POLDA METRO JAYA GELAR OPERASI ZEBRA SELAMA DUA PEKAN, MULAI 26 OKTOBER-8 NOVEMBER 2020   IMAM BESAR MASJID ISTIQLAL NASARUDDIN UMAR TEGASKAN JIKA ADA YANG MENILAI COVID-19 TIDAK ADA, ITU PEMBODOHAN PUBLIK   KETUM PGI MINTA APARAT YANG DIDUGA TERLIBAT PEMBUNUHAN PENDETA YEREMIA ZANAMBANI DIPROSES HUKUM   PLT JUBIR KPK ALI FIKRI SEBUT TIM PENYIDIK SITA UANG RP 12 MILIAR DALAM KASUS PROYEK FIKTIF WASKITA KARYA   MENTERI PERTAHANAN PRABOWO SUBIANTO BERTEMU DENGAN MENHAN PERANCIS FLORENCE PARLY BAHAS KERJA SAMA PERTAHANAN   INFO TERKINI 22 OKTOBER 2020, RSD WISMA ATLET KEMAYORAN MERAWAT 2.549 PASIEN COVID-19   KEPALA KANTOR STAF PRESIDEN MOELDOKO KLAIM PENANGANAN COVID-19 DI INDONESIA LEBIH BAIK DARIPADA AMERIKA SERIKAT