Kompas TV nasional viral

Viral! Aksi Emak-emak Gunting Bendera Merah Putih, Polisi: Tidak Langgar UU Lambang Negara

Rabu, 16 September 2020 | 21:47 WIB

KOMPAS.TV - Aksi emak emak, di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat yang diduga memotong Bendera Merah Putih terekam kamera dan menjadi viral di media sosial.

Dari video berdurasi 30 detik ini, seorang ibu memotong bendera merah putih dan membiarkan potongan bendera terserak di lantai.

Dari konfirmasi Kapolres Sumedang, AKBP Dwi Indra membenarkan peristiwa ini dan sedang memeriksa enam orang saksi.

Hasil pemeriksaan polisi memastikan, pelaku pengguntingan Bendera Merah Putih yang viral di Sumedang, tidak bermotif kebencian terhadap negara, dan tidak melanggar Undang-undang tentang Lambang Negara.  

Namun polisi akan fokus mendalami dugaan pelanggaran UU ITE, terkait penyebaran video tersebut hingga menjadi viral di sosial media.

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila mengecam keras aksi perempuan yang menggunting Bendera Merah Putih di Sumedang, Jawa Barat, yang viral di media sosial.

BPIP mendesak kepolisian segera mengusut dan memproses secara hukum pelaku yang ada dalam video dan pelaku yang menyebarkannya di media sosial.

Editor : Aleksandra Nugroho



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:44
MANCHESTER CITY RESMI PERKENALKAN RUBEN DIAS YANG DIREKRUT DARI KLUB PORTUGAL   14 ANGGOTA TIM DAN STAF GENOA POSITIF COVID-19, GELARAN LIGA ITALIA TERANCAM DITUNDA SELAMA DUA PEKAN   POSITIF COVID-19, BINTANG LIVERPOOL THIAGO ALCANTARA ABSEN MEMPERKUAT TIMNYA DALAM BEBERAPA LAGA KE DEPAN   TOTTENHAM HOTSPUR MELANGKAH KE PEREMPAT FINAL LIGA INGGRIS SETELAH MENANG ADU PENALTI 5-4 LAWAN CHELSEA   PEMPROV DIY PERPANJANG MASA TANGGAP DARURAT KORONA HINGGA 31 OKTOBER 2020   GUBERNUR BI PERRY WARJIYO: TRANSAKSI DIGITAL NAIK 37,8 PERSEN SELAMA PANDEMI   DPR SAHKAN UU APBN 2021, PERTUMBUHAN EKONOMI DITARGETKAN 5 PERSEN   MULAI 1 JANUARI 2021, TARIF METERAI NAIK MENJADI RP 10.000   GRAHA WISATA RAGUNAN, JAKARTA, SIAP TAMPUNG PASIEN ISOLASI MANDIRI KORONA   PERHIMPUNAN HOTEL DAN RESTORAN INDONESIA (PHRI): 20.000 PEGAWAI RESTORAN YANG BEKERJA DI MAL DIRUMAHKAN   IDI: 127 TENAGA KESEHATAN MENINGGAL AKIBAT TERINFEKSI KORONA   KPK TAHAN DUA TERSANGKA KASUS KORUPSI PROYEK JEMBATAN DI KAMPAR, RIAU   MENKO PMK: TINGKAT KEMATIAN PASIEN COVID-19 DI PEKALONGAN HAMPIR 25 PERSEN, FASILITAS KESEHATAN HARUS DITAMBAH   KUNJUNGI RSUD BENDAN DI PEKALONGAN, MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY MINTA PENANGANAN PASIEN COVID-19 DITINGKATKAN