Kompas TV nasional berita kompas tv

2 Hari Operasi Yustisi, 9.700 Orang Langgar Protokol Kesehatan dengan Nilai Denda Rp 88 Juta

Rabu, 16 September 2020 | 20:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolda Metro Jaya Panglima Kodam Jaya meninjau pelaksanaan sidang di tempat dalam operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

Pemantauan dilakukan di Terminal Grogol, Jakarta Barat.

Selama dua hari operasi yustisi di masa PSBB jilid 2, jumlah pelanggar protokol kesehatan di DKI Jakarta mencapai 9.700 orang, dengan nilai denda  88 juta rupiah.

Sekitar 6 ribu pelanggar menjalani sanksi sosial dan hampir 500 orang membayar denda.

Selain TNI, Polri, dan Satpol PP, Satgas Covid-19 juga  dibantu dari komponen masyarakat seperti ormas dan pengurus lingkungan.

Tindakan tegas dilakukan Satpol PP, meski ada pelanggar yang tidak terima saat terjaring razia masker, di Kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

Operasi yustisi protokol kesehatan selama satu jam itu  menjaring sedikitnya lima orang pelanggar.

Di Wilayah Ciracas, Jakarta Timur, razia masker dilakukan di permukiman.

Warga berkeliling memantau penerapan protokol kesehatan, didampingi Satpol PP, TNI dan Polisi.

Warga ingin berpartisipasi memutus penyebaran virus Corona di Ibu Kota.

Sementara itu, sebuah kantor perbankan yang berada di Kawasan Juanda, Gambir, Jakarta Pusat, disegel sudin tenaga kerja, transmigrasi dan energi.

Penyegelan dilakukan lantaran kantor itu tetap beroperasi meski tiga karyawannya diketahui terpapar Covid-19.

Sejumlah karyawan yang berada di lantai tiga diminta petugas untuk kembali ke rumah.

Editor : Aleksandra Nugroho



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:16
MANCHESTER CITY RESMI PERKENALKAN RUBEN DIAS YANG DIREKRUT DARI KLUB PORTUGAL   14 ANGGOTA TIM DAN STAF GENOA POSITIF COVID-19, GELARAN LIGA ITALIA TERANCAM DITUNDA SELAMA DUA PEKAN   POSITIF COVID-19, BINTANG LIVERPOOL THIAGO ALCANTARA ABSEN MEMPERKUAT TIMNYA DALAM BEBERAPA LAGA KE DEPAN   TOTTENHAM HOTSPUR MELANGKAH KE PEREMPAT FINAL LIGA INGGRIS SETELAH MENANG ADU PENALTI 5-4 LAWAN CHELSEA   PEMPROV DIY PERPANJANG MASA TANGGAP DARURAT KORONA HINGGA 31 OKTOBER 2020   GUBERNUR BI PERRY WARJIYO: TRANSAKSI DIGITAL NAIK 37,8 PERSEN SELAMA PANDEMI   DPR SAHKAN UU APBN 2021, PERTUMBUHAN EKONOMI DITARGETKAN 5 PERSEN   MULAI 1 JANUARI 2021, TARIF METERAI NAIK MENJADI RP 10.000   GRAHA WISATA RAGUNAN, JAKARTA, SIAP TAMPUNG PASIEN ISOLASI MANDIRI KORONA   PERHIMPUNAN HOTEL DAN RESTORAN INDONESIA (PHRI): 20.000 PEGAWAI RESTORAN YANG BEKERJA DI MAL DIRUMAHKAN   IDI: 127 TENAGA KESEHATAN MENINGGAL AKIBAT TERINFEKSI KORONA   KPK TAHAN DUA TERSANGKA KASUS KORUPSI PROYEK JEMBATAN DI KAMPAR, RIAU   MENKO PMK: TINGKAT KEMATIAN PASIEN COVID-19 DI PEKALONGAN HAMPIR 25 PERSEN, FASILITAS KESEHATAN HARUS DITAMBAH   KUNJUNGI RSUD BENDAN DI PEKALONGAN, MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY MINTA PENANGANAN PASIEN COVID-19 DITINGKATKAN