Kompas TV regional berita daerah

Tantangan Pilkada Serentak 2020

Kompas.tv - 16 September 2020, 18:20 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, sebagai salah satu daerah Pilkada Serentak 2020, telah memiliki 3 pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati. Yakni pasangan koalisi partai PPP, PKB dan PDIP, Abu Bakar Sidiq dan Sirojudin. Pasangan Adjo Sardjono dan Iman Adinugraha, dari Partai Gerindra dan Partai PAN, serta pasangan Marwan Hamami, dan Iyos Somantri, yang didukung dari Partai Golkar, PKS, NASDEM, Demokrat.

Di tengah Pandemi Covid-19 ini, para pasangan calon ini tertantang untuk mencari kepercayaan masyarakat pemilih. Sulit memang, meski pasangan calon tersebut adalah incumbent atau petahana. seperti Adjo Sarjono yang saat ini menjabat Wakil Bupati Sukabumi.

Adjo mengaku, Pilkada Serentak di masa Pandemi Covid-19 ini merupakan ujian terberat, karena para calon harus mengikuti protokol kesehatan dan tidak boleh mengumpulkan massa dalam sosialisasi.

Selain itu jika menggunakan Teknologi Virtual, masih banyak kendala, dimana sebagian masyarakat belum tahu cara pengoprasian teknologi tersebut. Selama Pandemi Covid-19, Kabupaten Sukabumi, dalam segi pertanian tidak banyak terganggu, namun terkendala dalam pemasaran. Ditambah sektor wisata dan perikanan sebagian besar di tutup.

Dan ini merupakan tantangan terbesar para calon, untuk meyakinkan masyarakat, agar bisa menjalani hidup baru di tengah Pandemi Covid 19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x