Kompas TV regional berita daerah

Tantangan Pilkada Serentak 2020

Rabu, 16 September 2020 | 18:20 WIB

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, sebagai salah satu daerah Pilkada Serentak 2020, telah memiliki 3 pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati. Yakni pasangan koalisi partai PPP, PKB dan PDIP, Abu Bakar Sidiq dan Sirojudin. Pasangan Adjo Sardjono dan Iman Adinugraha, dari Partai Gerindra dan Partai PAN, serta pasangan Marwan Hamami, dan Iyos Somantri, yang didukung dari Partai Golkar, PKS, NASDEM, Demokrat.

Di tengah Pandemi Covid-19 ini, para pasangan calon ini tertantang untuk mencari kepercayaan masyarakat pemilih. Sulit memang, meski pasangan calon tersebut adalah incumbent atau petahana. seperti Adjo Sarjono yang saat ini menjabat Wakil Bupati Sukabumi.

Adjo mengaku, Pilkada Serentak di masa Pandemi Covid-19 ini merupakan ujian terberat, karena para calon harus mengikuti protokol kesehatan dan tidak boleh mengumpulkan massa dalam sosialisasi.

Selain itu jika menggunakan Teknologi Virtual, masih banyak kendala, dimana sebagian masyarakat belum tahu cara pengoprasian teknologi tersebut. Selama Pandemi Covid-19, Kabupaten Sukabumi, dalam segi pertanian tidak banyak terganggu, namun terkendala dalam pemasaran. Ditambah sektor wisata dan perikanan sebagian besar di tutup.

Dan ini merupakan tantangan terbesar para calon, untuk meyakinkan masyarakat, agar bisa menjalani hidup baru di tengah Pandemi Covid 19.

Editor : KompasTV Sukabumi



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:36
KUASA HUKUM SUGI NUR RAHARDJA BERENCANA AJUKAN PENANGGUHAN KLIENNYA KE POLISI   BOM BUNUH DIRI DI SEBUAH PUSAT PENDIDIKAN DI IBU KOTA AFGHANISTAN, KABUL, MENEWASKAN 24 REMAJA   RAJA MALAYSIA SULTAN ABDULLAH AHMAD SHAH DAN ANGGOTA KERAJAAN BAHAS PERMINTAAN PM MUHYIDDIN YASSIN   POLRES METRO JAKBAR SITA SENJATA TAJAM SEBAGAI BARANG BUKTI 13 ORANG YANG DITANGKAP KARENA TAWURAN DI GREEN GARDEN   POLRES METRO JAKARTA BARAT TANGKAP 13 PEMUDA YANG TAWURAN DI JALAN PANJANG GREEN GARDEN, KEBUN JERUK   KETUA TAGANA PANGANDARAN, JAWA BARAT, MENGATAKAN BELASAN RUMAH RUSAK PASCAGEMPA BERMAGNITUDO 5,9   SEUSAI BERTEMU MENHAN PERANCIS, MENHAN PRABOWO SUBIANTO KUNJUNGI TURKI TEMUI MENHAN HULUSI AKAR DI ANKARA   POLDA RIAU UNGKAP ANGGOTANYA YANG MENJADI KURIR SABU TERLIBAT JARINGAN NARKOTIKA INTERNASIONAL   KEMENKO PMK MENCATAT 25,9 PERSEN PEMUDA DI INDONESIA MEROKOK   POLISI DAN TNI BUBARKAN KEGIATAN "FUN BIKE IMUNITAS" DI KOTA PALOPO, SULSEL, KARENA LANGGAR PROTOKOL KESEHATAN   ANGGOTANYA BAWA 16 KILOGRAM SABU, KAPOLDA RIAU: KAMI HARAP HAKIM BERI HUKUMAN YANG LAYAK BAGI PENGKHIANAT BANGSA   GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN PERPANJANG PSBB HINGGA 8 NOVEMBER 2020   PEMPROV DKI JAKARTA MENCATAT TOTAL NILAI DENDA DARI PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN MENCAPAI RP 4,9 MILIAR   NARAPIDANA KORUPSI TAMIN SUKARDI MENINGGAL KARENA COVID-19, LAPAS TANJUNG GUSTA, MEDAN DIDISINFEKSI