Kompas TV tekno gadget

IOS 14 Resmi Hadir di Indonesia, Ini Sederet Fitur Barunya

Kompas.tv - 16 September 2020, 16:23 WIB
ios-14-resmi-hadir-di-indonesia-ini-sederet-fitur-barunya
iOS 14 Resmi Diumumkan, Fitur Barunya Disebut Kian Mirip Android (Sumber: forbes.com)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Apple resmi meluncurkan sistem operasi iOS 14 dan iPadOS 14. Keduanya dirilis bersamaan dengan peluncuran sejumlah perangkat lain pada Apple Time Flies 2020, Selasa (15/9/2020).

iOS 14 dan iPadOS 14 sendiri sebelumnya telah dirilis pada pertengahan tahun ini. Namun, saat itu kedua sistem operasi tersebut masih dalam bentuk beta.

Setidaknya, ada 7 bagian penting yang dibawa iOS 14 membawa perubahan besar untuk pengguna iPhone

1. Tampilan

iOS 14 membawa tampilan baru yang lebih kaya ketimbang pendahulunya. Sekarang, pengguna iPhone bisa menyematkan berbagai widget di dalam home screen untuk menampilkan informasi yang sifatnya sekilas. Ukuran widget pun dapat dikustomisasi sesuka hati oleh pengguna.

2. Pesan

Di bagian aplikasi Message, Apple memberikan fitur yang lebih beragam agar pengguna bisa leluasa saat berkirim pesan. Beberapa fitur tersebut di antaranya adalah penyematan percakapan (pinned chat), foto grup, mention, dan balasan spesifik suatu pesan di grup.

3. Peta

Dengan update iOS 14, aplikasi peta bawaan di iPhone bisa menampilkan jalur khusus sepeda dan rute bagi kendaraan listrik untuk menemukan stasiun pengisian tenaga listrik.

4. Translate



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.