Kompas TV regional berita daerah

Terbaru! Pengakuan Relawan Vaksin Setelah Disuntik

Kompas.tv - 16 September 2020, 16:08 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS TV, -

Relawan uji klinis vaksin covid 19 sinovac terdiri dari berbagai kalangan dari forkopimda hingga anggota dewan. Seperti Anggota DPRD Kota Bandung yang menjadi salah satu relawan dan merasa optimis vaksin akan berjalan sesuai yang diharapkan.

Pekan kemarin relawan uji klinis vaksin covid 19 kembali mendatangi balai kesehatan ecykman Universitas Padjajaran usai mendapat suntikan vaksin relawan yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Bandung Rendiana Awangga mengaku tidak ada gejala aneh yang dirasakan.

Namun di bagian tangan yang disuntik sempat merasakan mati rasa atau kebas untuk beberapa saat.

Setelah disuntikan vaksin setiap relawan dilakukan observasi selama 30 menit dan selama 30 menit itu tidak merasa dampak apa-apa, hanya bagian disuntik yang cukup kebas untuk beberapa waktu dan juga badan terus berkeringat.

Rendiana mengatakan, uji klinis akan dilakukan hingga enam bulan ke depan. Dia juga mengaku akan mendapat suntikan vaksin kedua sesuai dengan jadwal yang diberikan.

Selama ini banyak pihak yang merasa khawatir terkait uji coba vaksin ini namun dirinya yakin uji vaksin ini akan berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Ia juga menambahkan bila ada efek samping dari vaksin tersebut dirinya tidak akan merasa menyesal karena itu merupakan konsekuensi menjadi relawan uji klinis.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x