Kompas TV regional berita daerah

Peserta CPNS Bersuhu Tinggi Disediakan Ruang Khusus

Kompas.tv - 16 September 2020, 16:01 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 3.945 peserta yang akan mengikuti tes SKB CPNS yang dimulai tanggal 12 hingga 18 September 2020 berasal dari Kota Semarang, Kota Pekalongan, Kota Tegal, Kabupaten Batang, Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Wonosobo. Segala keperluan untuk tes SKB CPNS sudah disiapkan semaksimal mungkin mulai dari protokol kesehatan hingga perlengkapan bagi difabel.

Pihak panitia juga menyiapkan tempat untuk peserta yang ketika melewati screening terdeteksi bersuhu tubuh 37,5 derajat celcius, sehingga peserta todak tersingkir tetapi tetap bisa mengikuti tes. Yakni,  disediakan ruang khusus yang sirkulasi udaranya bebas. Lokasi ini berada di tempat yang biasa digunakan untuk tenda kewirausahaan mahasiswa, bisa menampung enam orang yang disekat sehingga satu tempat khusus untuk satu peserta. Selain itu, protokol kesehatan juga diberlakukan secara ketat yakni setiap pergantian sesi dilakukan sterilisasi seluruh ruangan.

Panitia juga menyiapkan tempat parkir bagi pengantar supaya menghindari kerumunan. Sehingga setelah peserta tes turun di drop zone, pengantar harus meninggalkan lokasi dan baru boleh kembali untuk menjemput.

#CPNS #ProtokolKesehatan #KotaSemarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x