Kompas TV regional berita daerah

Latihan SAR Daerah Sertakan Materi COVID-19

Kompas.tv - 16 September 2020, 14:26 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Brigjen TNI Marinir Rasman Mtr resmi menggelar kegiatan latihan SAR daerah yang berlangsung di salah satu hotel di Manado Sulawesi Utara selasa pagi. Dalam latihan SAR daerah kali ini akan ikut disertakan materi COVID-19.

melihat luasnya perairan laut Sulawesi Utara 60% nya adalah air laut sehingga perlu peningkatan sumber daya manusia untuk meminimalisir kejadian bencana dan musibah kecelakaan dilaut, Basarnas Manado mengadakan latihan SAR daerah (MOB) Man Over Board, guna untuk mewujudkan cita cita mulia Basarnas Manado.

pembukaan kegiatan latihan SAR daerah digelar pada hari Selasa 15 September 2020 bertempat di Swiss Belhotel, kegiatan latihan ini akan berlangsung selama 6 hari di kantor Basarnas Manado dan di pantai Malalayang Manado.

Latihan ini secara resmi di buka Direktur Operasi Badan SAR Nasional Brigadir Jendral TNI (Marinir) Rasman, m. Tr (Han) dalam kesempatan ini beliau menyampaikan bahwa sesuai Undang undang nomor 29 tahun 2014 tentang pencarian dan pertolongan Basarnas diberikan kesenangan dan tanggung jawab dalam pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan untuk kecelakaan laut dan penerbangan atau kondisi yang membahayakan jiwa manusia. tidak hanya itu nantinya kegiatan latihan ini secara pertama kali akan di sertai dengan materi COVID-19.

Dalam masa pandemi COVID-19 seluruh peserta wajib mengikuti Rapid tes yang di adakan Panitia, seluruh peserta berjumlah 21 orang dari Basarnas, Polairud, Perhubungan, BPBD, BMKG, TNI dan PASI.

Semua wajib mentaati dan mengikuti peraturan Pemerintah untuk meminimalisir peserta yang terjangkit COVID-19, dengan adanya latihan SAR daerah MOB seluruh peserta diharapkan bisa memahami dan bisa saling koordinasi dan sinergitas untuk tercapainya sasaran kegiatan tersebut.

#kompastvmanado #basarnas #covid-19

Aldy Pascoal Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x