Kompas TV regional berita daerah

Tuntut Kejelasan Gaji, Buruh Datangi Kantor DPRD Kabupaten Pekalongan

Kompas.tv - 16 September 2020, 14:23 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sebanyak 25 buruh pabrik sarung yang berada di Tirto, Kabupaten Pekalongan, medatangi gedung kantor DPRD Kabupaten Pekalongan. Mereka ditemui anggota wakil ketua Komisi II Candra Saputra, untuk menyampaikan aspirasinya.

Para buruh menuntut kejelasan upah yang berhenti selama hampir satu tahun semenjak dirumahkan oleh perusahaan. Berbagai upaya telah ditempuh untuk mendapatkan hak mereka, termasuk bertemu pemilik pabrik namun hasilnya selalu nihil.

Pihak pabrik hanya menjanjikan akan memberikan upah 50 persen selama dirumahkan, namun tidak terbukti. Ada 170 orang lebih buruh yang dirumahkan oleh perusahaan dengan alasan pabrik akan dijual.

Sementara wakil ketua Komisi II Candra Saputra menjelaskan, pihaknya akan mempertemukan pihak pabrik, DPRD, dan buruh untuk negosiasi.

Setelah mendapatkan kejelasakan akan dipertemukan dengan pihak pabrik, para buruh membubarkan diri. Namun mereka berjanji akan membawa masa lebih banyak apabila tuntutan mendapatkan hak tidak terpenuhi.

#Buruh #PabrikSarung #DPRDKabupatenPekalongan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.