Kompas TV nasional breaking news

BREAKING NEWS - Sekda DKI Saefullah Meninggal Dunia karena Covid-19 di RSPAD Gatot Soebroto

Kompas.tv - 16 September 2020, 13:56 WIB
breaking-news-sekda-dki-saefullah-meninggal-dunia-karena-covid-19-di-rspad-gatot-soebroto
Sekda DKI Jakarta Saefullah saat diwawancara oleh wartawan di Balai Kota Jakarta (12/2/2020) (Sumber: KOMPAS.COM/ NURSITA SARI)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Sekretaris Daerah atau Sekda DKI Jakarta Saefullah dilaporkan meninggal dunia pada hari ini, Rabu (16/9/2020) karena terinfeksi virus Corona atau Covid-19.

Sekda DKI Saefullah meninggal dunia setelah dirawat beberapa hari di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Saat ini, jenazah almarhum dalam proses pengurusan.

Berdasarkan informasi yang diterima Kompas TV, Saefullah meninggal dunia pada pukul 12.55 WIB.

Baca Juga: Instruksi Sekda DKI Jakarta Kepada Kantor Pemerintahan Agar Berlakukan WFO 50 Persen

"Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi shaleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja bersama kita, telah dipanggil pulang ke rahmatullah. Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 di RSPAD-GS," kata Anies Baswedan pada Rabu (16/9/2020).

Anies kemudian meminta jajarannya di Pemprov DKI Jakarta untuk mendoakan almarhum Saefullah. Juga mengajak mereka untuk menunaikan shalat gaib.

"Mohon doakan. Bagi semua, segerakan ambil air wudhu dan siang ini kita semua selenggarakan sholat ghaib untuk almarhum," ucap Anies.

Sampai saat ini belum ada kepastian tempat pemakaman orang nomor 3 di Pemprov DKI tersebut.

Baca Juga: Bio Farma Targetkan Distribusi Vaksin Covid-19 Februari 2021

Dilansir dari Wartakotalive.com, berdasarkan ketentuannya, Pemprov DKI menyediakan dua lokasi utama untuk tempat pemakaman siapa saja yang nmeninggal karena Covid-19.

Kedua lokasi pemakaman korban Virus Corona tersebut adalah TPU Pondokrangon di Jakarta Timur dan TPU Tegalalur di Jakarta Barat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.