Kompas TV regional berita daerah

BMKG Prediksi Hujan Masih akan Mengguyur Sejumlah Kabupaten di Kalbar

Kompas.tv - 16 September 2020, 11:10 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

KUBU RAYA, KOMPAS.TV - Di tengah banjir yang melanda sejumlah kabupaten di Kalimantan Barat, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Supadio Pontianak memprediksi hingga 19 September mendatang, curah hujan tinggi masih berpotensi mengguyur Provinsi Kalimantan Barat.

Baca Juga: Ribuan Rumah di Kapuas Hulu Terendam Banjir Setinggi 1,5 Meter

Dari tengah Kalbar, seperti Bengkayang, Landak, Sanggau, Sekadau,Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu, masih berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat. Sementara di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, hujan berpotensi menimbulkan banjir, dan daerah lainnya diprediksi akan berawan.

Berdasarkan analisis BMKG, banjir yang terjadi di beberapa wilayah seperti Melawi dan Kapuas Hulu diakibatkan hujan dengan intensitas lebat, sehingga mengakibatkan volume air meningkat.

“Berdasarkan analisis sementara banjir disebabkan faktor cuaca karena terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat,” ucap Ade, Prakirawan BMKG Supadio Pontianak.

Selain itu, BMKG Supadio juga mengimbau masyarakat untuk mewaspadai hujan yang disertai dengan guntur dan angin kencang.

#Banjir #BMKG #Cuaca



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x