Kompas TV regional berita daerah

BPS Lampung Lakukan Sensus Penduduk Pada Tunawisma dan ODGJ

Kompas.tv - 16 September 2020, 10:34 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Selasa 15 September 2020 merupakan Hari Sensus atau Census Date atau Census Night, sensus dilakukan di malam hari dan serentak di seluruh Indonesia.

Badan Pusat Statistik, BPS Provinsi Lampung termasuk yang menggelar malam sensus penduduk 2020 di Bandar Lampung.

Program sensus night difokuskan untuk menyasar penduduk tunawisma, warga yang tidak memiliki tempat tinggal tetap, termasuk orang dalam gangguan jiwa atau ODGJ yang kerap ditemui disepanjang jalan kota Bandar Lampung.

Pelaksanaan Census Night dimulai pada Selasa malam. Petugas yang turun langsung menemui mereka, dibekali dengan alat pelindung diri. Seperti memakai masker serta pelindung wajah, dilengkapi sarung tangan dan hand sanitizer, agar aman saat bertugas di tengah pandemi.

Baca Juga: Gedung Olahraga Saburai Bandar Lampung Terbakar, Diduga Ulah ODGJ

Petugas juga menyisir warga yang berada di pasar, terminal, stasiun, trotoar jalan dan berbagai fasilitas umum secara serentak di seluruh titik-titik lokasi yang sudah diidentifikasi. Petugas menyisir tempat-tempat tersebut untuk mendapatkan data jumlah dan jenis kelamin.

#sensuspenduduk #censusnight #badanpusatstatistik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.