Kompas TV olahraga football inside

Akankah Suarez Berlabuh ke Juventus? Masa Depan Suarez Masih Tanda Tanya

Kompas.tv - 16 September 2020, 04:10 WIB
akankah-suarez-berlabuh-ke-juventus-masa-depan-suarez-masih-tanda-tanya
Penyerang Barcelona, Luis Suarez. (Sumber: instagram@fcbarcelona)
Penulis : Tussie Ayu

BARCELONA, KOMPAS.TV- Masa depan  striker Luis Suarez di Barcelona masih menyisakan tanda tanya. Dalam bursa transfer musim panas 2020, kuat kabar berhembus ia akan berlabuh ke Juventus. Namun ternyata, hingga saat ini belum tercipta kesepakatan dan pembicaraan nyata antara Barcelona dan Juventus terkait kepindahan Suarez.

Situasi yang masih tak menentu ini membuat Direktur Olahraga ‘El Barca’, Ramon Planes angkat bicara. Di sela-sela presentasi Miralem Pjanic sebagai rekrutan baru, Ramon Planes tak banyak memberi informasi tentang masa depan Suarez.

“Suarez telah menjadi pemain penting bagi Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. Karena itu, dia layak mendapatkan penghormatan maksimal,” kata Planes seperti dikutip BolaSport.com dari Sport.

“Setelah musim lalu berakhir, kami tengah mengalami banyak perubahan, pergantian pelatih dan gagasan. Namun kami harus menghormati pemain dan kontrak mereka,” tambahnya lagi,

Planes juga menambahkan, bursa transfer masih berlangsung hingga 5 Oktober. Jadi hingga bursa transfer ditutup, segalanya masih bisa terjadi.

Planes tidak menampik jika Barcelona memang membutuhkan sosok penyerang baru. Menurutnya, selama beberapa bulan terakhir ini, mereka bekerja keras untuk meningkatkan kekuatan tim. Barcelona juga mencari pemain berkualitas dan berpengalaman.

“Kami tidak sembarangan merekrut pemain,” ucapnya.

Sebuah laporan dari Spanyol mengklaim, runner up Liga Spanyol 2019-2020 ini telah melirik Memphis Depay. Bahkan Barca dikabarkan sepakat untuk membayar mahar senilai 25 juta euro (sekitar Rp 439 miliar) demi mengamankan jasa Memphis Depay.

“Di antara banyak pilihan, kami memang mencari penyerang. Tapi itu tidak tergantung pada kepergian para pemain di skuad sekarang. Kami selalu bercita-cita untuk memiliki skuad terbaik,” tutur pria asal Spanyol ini.

Sebelumnya, beredar kabar jika Suarez tak masuk dalam tim rancangan pelatih anyar Barca, Ronald Koeman. Koeman menendang keluar pemain yang telah berusia di atas kepala tiga, dan Suarez yang saat ini berusia 33 tahun pun menjadi salah satu korbannya. Selain itu, kondisi Suarez yang rentan cedera juga menjadi pertimbangan. Suarez memang mengalami cedera lutut pada Januari 2020 lalu, sehingga mengurangi performanya di musim 2019-2020.

Akan tetapi, seperti dilansir dari BolaSport.com, ternyata laporan itu tidak benar. Koeman memberi tahu Suarez bahwa sebenarnya Koeman ingin mempertahankannya. Bahkan Koeman memberi tahu Suarez bahwa Barcelonalah yang sudah tidak menginginkannya lagi.

Akan tetapi, kabar ini pun tidak memberi efek apapun pada keputusan Suarez. Striker asal Uruguay ini sudah terlanjur ingin pergi dari Barcelona dan bergabung dengan klub lain. Dikutip dari berbagai sumber, Suarez ingin bergabung dengan raksasa Liga Italia, Juventus, atau rival Barcelona di Spanyol, Atletico Madrid.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.