Kompas TV regional berita daerah

Pengungsi Rohingya Yang berada di Lhokseumawe Jalani Rapid Tes agak mereka ta i

Kompas.tv - 16 September 2020, 01:03 WIB
Penulis : Herwanto

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.TV -

297 orang pengungsi Rohingya yang terdampar di Pantai Ujong Blang, Lhokseumawe, Aceh telah dipindahkan ke tempat penampungan sementara, di gedung Balai Latihan Kerja di Desa Mee Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe. Untuk mencegah penyebaran covid-19, seluruh para pengungsi rohingya ini di rapid tes oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe yang dibantu sejumlah relawan yang langsung didampingi dan dikawal pihak dari UNHCR. 

Gedung balai latihan kerja ini merupakan lokasi penampungan para pengungsi Rohingya yang terdampar pada bulan Juni lalu. Namun para pengungsi yang baru tiba ini tidak digabungkan dengan pengungsi sebelumnya. Mereka ditempatkan dibawah tenda darurat untuk sementara waktu guna menunggu proses pemeriksaan kesehatan selesai. Semua upaya ini dilakukan untuk mencegah adanya penyebaran covid-19 di tengah meningkatnya jumlah kasus positif di Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.