Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Lift Ketua DPRD Jatuh, Luhut Tangani Corona, BPOM dan MUI Vaksin Halal

Kompas.tv - 15 September 2020, 21:31 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPASTV - Sebuah lift pribadi milik ketua DPRD Nuryadi di kantor DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta jatuh pada selasa (15/9/2020) pagi. Nuryadi yang saat itu berada di dalam lift bersama anggota DPRD lainnya mengalami luka luka akibat peristiwa itu. Kedua korban kemudian dilarikan ke rumah sakit. Ada dugaan peristiwa ini terjadi akibat human error karena korban salah mengoperasikan lift.

Presiden Joko Widodo memerintahkan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan ketua satgas penanganan covid-19 Doni Monardo untuk memimpin penanganan kasus corona terbesar di 8 provinsi di Indonesia. Presiden memberi waktu dua minggu bagi Luhut dan Doni menurunkan angka kasus covid-19 di 8 provinsi itu. 8 provinsi itu antara lain DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan dan Papua.

Bpom dan Majelis Ulama Indonesia akan berangkat ke China dan Uni Emirat Arab pada bulan depan. Hal ini disampaikan oleh Menteri Bumn Erick Thohir untuk menjamin vaksin covid-19 halal bagi umat islam. Erick mengklaim langkah ini menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara di Asia Tenggara yang paling agresif soal urusan vaksin covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x