Kompas TV video cerita indonesia

Viral Video Ospek Unesa Senior Bentak Maba, Ini Kata Pihak Kampus

Kompas.tv - 15 September 2020, 20:36 WIB
Penulis : Theo Reza

SURABAYA, KOMPASTV – Viral video berdurasi 30 detik yang diunggah akun twitter @skipberat yang memperlihatkan mahasiswa baru Universitas Negeri Surabaya atau Unesa tahun 2020 yang dibentak-bentak dua mahasiswa senior mereka dari fakultas ilmu pendidikan hanya karena tidak memakai ikat pinggang atau sabuk.

Kekerasan verbal ini dilakukan saat ospek atau pengenalan kehidupan kampus untuk mahasiswa baru atau PKKMB secara daring.

Kepala Humas Unesa Vinda Maya menyayangkan kejadian ini hingga viral di media sosial.

Pihak Unesa juga mengakui adanya kesalahan dan koordinasi dalam pelaksanaan PKKMB terutama di Fakultas Ilmu Pendidikan Unesa.

Sejak viral di media sosial, pihak Unesa langsung berkoordinasi dengan pimpinan dan fakultas untuk mengidentifikasi kronologi kejadian tersebut.

Pihak unesa mengaku sangat tidak setuju dengan adanya kekerasan dalam bentuk apapun.

Hingga saat ini, pihak Unesa masih melakukan pertemuan dengan jajaran Rektorat,pihak fakultas, panitia komisi disiplin serta mahasiswa baru untuk melakukan evaluasi atas kejadian ini.

Termasuk pemberian sanksi bagi para panitia, pihak Unesa masih akan dicarikan solusi terbaik untuk semua pihak dan menyelesaikan secara internal kampus.

Pihak Unesa berharap kejadian ini tidak terulang kembali.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.