Kompas TV video cerita indonesia

Presiden Jokowi Tunjuk Luhut Kawal Penanganan Covid-19 di 8 Provinsi

Kompas.tv - 15 September 2020, 19:02 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo memerintahkan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo untuk memimpin penanganan kasus corona terbesar di 8 provinsi di Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Menko Perkonomian Airlangga Hartanto, dalam penjelasannya Presiden meminta monitoring dan evaluasi memperhatikan karakteristik lokal.

“Menugaskan Wakil Ketua Komite Pak Luhut Binsar Pandjaitan dan Kepala Satgas Covid-19 untuk memonitor dan sekaligus melakukan evaluasi,” ujar Airlangga.

Baca Juga: Luhut Panjaitan Diperintah Presiden Jokowi Tangani Corona dalam 2 Pekan

8 Provinsi itu antara lain DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utar, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan dan Papua.

Airlangga juga ungkapkan Presiden memberi waktu dua minggu bagi Luhut dan Doni untuk menurunkan angka kasus covid-19 di 8 provinsi itu.

“Presiden meminta dalam dua minggu ini dikoordinasikan dan dikonsentrasi lebih khusus di 8 wilayah yang terdampak lebih besar kenaikannya,” ujar Airlangga

Presiden juga mengingatkan penanganan covid-19 dari segi kesehatan dan ekonomi perlu sinergi antara pemerintah pusat dan daerah.

Baca Juga: 9 Provinsi Ini jadi Prioritas Pemerintah Tangani Covid-19 di Indonesia



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x